oleh

Satu Keluarga Tewas Dalam Tabrakan Kijang Innova dan Bus di Lampung

Lampung, Akuratnews.com – Mau pulang dari mudik mobil Toyota Innova BE 2564 YD yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Bus SAN BM 7524 JU dan Kijang Innova BE 2564 YD mengakibatkan tujuh orang tewas pada Selasa (03/07/2018).

Kecelakaan maut itu terjadi di jalan lintas Sumatera Palembang-Jambi Km 69, Kelurahan Betung, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Menurut informasi yang disampaikan Bripka Kusno dari Satlantas Polres Banyuasin, kebakaran diduga akibat sopir mobil Kijang Innova mengantuk sehingga tidak bisa mengerem saat berpapasan dengan bus.

Mobil Innova yang dikemudikan Teo Sulivan datang dari arah Jambi tujuan Palembang. Setibanya di lokasi kecelakaan, jalan menanjak dan menikung ke kiri. Diduga pengemudi Kijang Inova BE 2564 YD mengantuk, kemudian kendaraan tersebut mengambil jalur kanan arah Palembang.

Tiba-tiba datang dari arah berlawanan bus SAN BM 7524 JU yang dikemudikan Gasper, karena jarak yang terlalu dekat sehingga terjadi kecelakaan. Kijang Innova BE 2564 YD terseret kemudian menabrak Suzuki Carry BH 8158 M.) yang dikemudikan Muhammad Iron.

Korban tewas adalah warga Lampung yakni sopir Theo Sulivan, Kelvin Rian, dan Nauvaro Ade Costa. Sedangkan empat korban tewas lainnya yakni Idova Sukma Dani, Karima, Farid, dan Fitri Yanti, meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Betung.

Ketujuh korban meninggal dunia satu keluarga penumpang Kijang Innova merupakan warga Kampung Tanjung Harapan, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah.

Penumpang lainnya, Hani Yuliani, Huwais Alkorni, M. Fadil, dan Al Farouq mengalami luka luka dibawa ke Puskesmas Betung. Selain itu, pengemudi Suzuki Carry BH 8158 MJ, Muhammad Iron, yangjuga ikut tertabrak mengalami luka dibawa ke Puskesmas. (Red)

Komentar

News Feed