oleh

Satu Terduga Pelaku Bom Rusunawa Wonocolo di Tembak

Surabaya, Akuratnews.com – Peledakan bom di Rusunawa Blok B lantai 5, Desa Wonocolo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo pada hari Minggu malam akhirnya petugas melumpuhkan salah satu terduga dari pelaku peledak bom.

Tim Gegana dan Densus 88 terpaksa melumpuhkan pelaku Anton terduga teroris dengan melakukan penambakan, karena dalam kondisi memegang switching (pemicu peledak) di dalam kamar.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan, saat petugas melakukan penyisiran di lokasi pelaku kondisi tergeletak sambil memegang switching (pemicu peledak).

“Saat kami di TKP, satu orang bernama Anton masih memegang switching. Oleh karena itu petugas tidak mau mengambil resiko, jadi kita lumpuhkan,” ungkap, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, hari Senin (14/5/2018) dini hari pada media.

Masih lanjut Kabid Humas Polda Jatim menambahkan, saat kejadian ledakan pertama dua meninggal diantaranya, istri Anton dan seorang anak perempuan.

“Sementara ada 3 orang yang meninggal dunia dan Anton sendiri meninggal dunia,” jelasnya.

Sedangkan tiga anak yang dibawa ke Rumah Sakit Siti Khodijah dan satu anak laki-laki dalam keadaan selamat dan dua anak perempuan masih perawatan.

“Tiga korban yang dilarikan ke RS Siti Khodijah, satu selamat,” pungkasnya.

Sementara dari keterangan salah satu penghuni Rusunawa Adi mengatakan, pelaku perakit bom tersebut sudah lama tinggal di Rusunawa, sekitar satu tahun lebih tinggal bersama istri dan anaknya.

“Sudah satu tahun lebih tinggal disitu bersama istri, dua anaknya, dan kepokannya,”terang, Adi. (rif)

Komentar

News Feed