oleh

Sekkau Adakan Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Jakarta, Akuratnews.com – Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau) menggelar buka puas bersama dan santunan kepada anak-anak Panti Asuhan Mushala An Nur di Markas Sekkau, Halim Perdanakusuma, Rabu (30/5).

Komandan Sekkau, Kolonel Pnb. Esron Sahat B. Sinaga dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur karena atas rahmat dan ridho-Nya, kita semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat wal’afiat, dalam rangka buka puasa bersama tahun 1439 H/ 2018 M.

Pada bulan Ramadhan dimana seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa, terdapat peristiwa yang sangat penting untuk dijadikan acuan dan pelajaran bagi kita, yaitu di turunkannya Al-Qur’an, yang merupakan peristiwa turunnya Permulaan Wahyu Allah, yaitu Al-Qur’anul Kharim, sebagai petunjuk umat Islam dalam meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

“Diantara kita juga telah hadir anak-anak yang kita sayangi dari Panti Asuhan Mushala An Nur. Semoga kebersamaan kita ini menjadi pengikat tali ukuwah, memperkecil jarak antara kita semua yang ada di sini, dan semoga menjadi bermanfaat bagi adik-adik sekalian,” katanya.

Untuk itu, Dansekkau mengingatkan di bulan ramadhan ini bukan hanya sebagai satu tradisi kegiatan rutin saja, namun memiliki tujuan sebagai wahana untuk meningkatkan kesadaran dalam mempelajari dan memahami isi dan kandungan Al-Qur’an.

“Bentuklah diri kita sebagai pribadi yang bertaqwa dengan meningkatkan ibadah kita setiap saat,” pintanya.

Oleh karenanya, dirinya mengajak untuk dapat menyimak, menghayati dan selanjutnya mengamalkan hikmah-hikmah yang terkandung dalam keutamaan bulan susi ramadhan.

Dalam buka bersama itu, Letkol Sus Muttaqin, S.Ag., memberikan tauziah dengan tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri 1439H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral Dalam Melaksanakan Tugas Pokok TNI”.

Usai acara, kepada jurnalis, Dansekkau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap ramadhan biasanya mendekati Nuzulul Qur’an yang diadakan secara sederhana untuk mempererat silaturahmi dan saling memaafkan.

“Mudah-mudahan di bulan Ramadhan ini khususnya di bidang Sekkau pada akhir bulan Juni bisa selesai dengan aman dan lancar,” ucap Dansekkau seraya mengharapkan, keimanan dan ketakwaan semakin meningkat bagi keluarga besar Sekkau.

“Buka bersama dengan mengajak anak-anak panti asuhan selain bersilaturahmi sembari memunculkan jiwa nasionalisme juga mungkin membangkitkan keinginan menjadi anggota TNI khususnya angkatan udara. Ini sebagai sarana sosialisasi tapi juga dalam suasana keagamaan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Seluruh pejabat Sekkau yang terdiri dari para kepala dinas, para kepala departemen, juga para patun dan anggota sekkau serta pengirus PIA AG Cab 7/Gab II Sekkau. (Yan)

Komentar

News Feed