Beranda Militer Serbuan Teritorial Kostrad di Maluku Berhasil

Serbuan Teritorial Kostrad di Maluku Berhasil

93
0
BERBAGI
alterntif text

Maluku, Akuratnews.com – Mengakhiri masa tugasnya Satgas Pamrahwan Batalyon Armed 12 Kostrad di bawah pimpinan Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han) sudah melaksanakan tugas operasi selama 9  bulan dan betanggung jawab meliputi wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Selama melaksanakan penugasan tersebut Satgas Armed 12 Kostrad berhasil dalam menjaga dan menciptakan situasi keamanan yang kondusif melalui berbagai Kegiatan Teritorial berupa Karya bhakti/Kerja bakti, Penyuluhan Kesehatan dan Kamtibmas, Menghadiri undangan masyarakat, Mengajar di sekolah, dan melatih Pramuka serta berbagai kegiatan Komunisasi sosial dan kemasyarakatan

Turut berperan aktif dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat berupa Pengobatan massal, Sunatan massal dan pengobatan rutin harian di pos.

Satgas menjadi motor dalam menjaga kerukunan hidup beragama dengan memberikan sarana kontak berupa Alquransebanyak 500 buah, Alkitab sebanyak 500 buah dan Buku Yasin sebanyak 1.000 buah serta Buku Iqra 1.000 buah.

Memberikan sarana kontak dan membangun fasilitas umum lainnya berupa bibit sebanyak 500 pack, baju layak pakai sebanyak  3.000 potong, satu taman baca  Ds. Dumdum beserta 700 buku bacaan, alat olahraga sebanyak 150 buah (bola voli, bola sepak dan net voli).

Dalam berbagai suasana, Satgas armed 12 Kostrad menghibur masyarakat melalui Kegiatan Marawis/Hadroh yang dibentuk sebanyak tujuh kelompok dibeberapa tempat di P. Ambon dan P. Seram. Menyerahkan 2 set alat Marawis kepada masyarakat.

Prestasi yang tak kalah penting, berhasilnya merangkul masyarakat sehingga secara sukarela mengembalikan 12 pucuk senjata standar, 220 senjata rakitan, serta ribuan unisi dan bahan peledak. (Penkostrad)

alterntif text

LEAVE A REPLY