Beranda Politik Setelah 10 Hari, Ade Komarudin Akan Lakukan Ini

Setelah 10 Hari, Ade Komarudin Akan Lakukan Ini

78
0
BERBAGI
Ade Komarudin
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Mantan Ketua DPR Ade Komarudin alias Akom akan berjuang untuk mengembalikan nama baiknya, setelah adanya putusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas dugaan dua pelanggaran etik dirinya. Hal itu akan dilakukannya dalam 10 hari ke depan berupa upaya pemulihan nama baik.

“Saya mempertimbangkan untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya soal MKD ini karena ini menyangkut nama baik, bukan soal jabatan. Saya Anggota DPR sejak 1997 berusaha menjaga nama baik itu cukup tidak mudah. Teman-teman lebih tahu bahwa kebenaran tidak lama, sudah sangat paham,” kata Akom di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (4/12/16) sebelum terbang ke Singapura untuk berobat.

MKD memberikan Akom sanksi ringan (teguran tertulis), terkait pengaduan Komisi VI tentang sikapnya yang memfasilitasi rapat BUMN dengan Komisi XI terkait Penyertaan Modal Negara (PMN). Padahal BUMN merupakan mitra Komisi VI. Juga dia dalam posisi Ketua DPR terkena sanksi sedang karena menunda-nunda pengambilan keputusan RUU Pertembakauan.

“Langkah awal, saya akan lakukan dengan teman-teman saya. Saya dulu pesantren dan saya percaya Allah tidak tidur ora sare, saya akan lakukan pengajian mungkin agak lama butuh waktu sekian puluh hari untuk kita serahkan kepada Allah,” ujar politikus senior partai Golkar tersebut.

Sebelumnya, rapat pleno DPP Golkar memutuskan mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR dan pada rapat Paripurna DPR ke-14 tahun 2016, Novanto resmi dilantik menggantikan Akom yang sedang sakit. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY