oleh

Sindikat Narkoba Asal Nigeria Tewas Ditembak

Jakarta, Akuratnews.com – Mabes Polri menggelar konferensi pers terkait penembakan anggota sindikat┬ánarkotika asal Nigeria dalam sebuah penggerebekan di tempat persembunyian di bilangan Kemayoran, Kamis (5/1/17).

Penggerebekan tersebut dilakukan petugas Direktorat IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri bersama Bea dan Cukai, dalam mengungkap jaringan narkoba sindikat internasional yang berpusat di Malaysia.

Seorang pria warga Nigeria ,Chukwuebuka Cornelius Ifenangi (27), berhasil disergap petugas di Griya Mulia, Kemayoran.

“Dalam penggerebekan itu seorang pria warga Nigeria yang merupakan anggota jaringan itu, tewas ditembak polisi dalam pengungkapan ini,” kata Direktur IV Tindak Pidana Narkotika Mabes Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto, Jumat (6/1/17).

Dalam pengungkapan itu, kata Eko, polisi dan Bea Cukai berhasil menggagalkan penyelundupan 66 kapsul narkoba yang disembunyikan dalam perut, dan 20 kapsul yang disembunyikan dalam celana dalam pelaku bernama Kessy Lilian, wanita berkewarganegaraan Tanzania, bernama Kessy. Dirinya juga diketahui membawa 4 gram ganja.

Eko mengatakan, dari pengungkapan awal tersebut, pihaknya kemudian melakukan profiling terhadap para tersangka dan pengintaian.

“Tersangka mencoba melarikan diri saat pengembangan, sehingga terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak yang bersangkutan. Yang bersangkutan meninggal di lokasi,” terang Eko. (Naila)

Komentar

News Feed