oleh

Soal “Bau Projo” di KPU, Parludem: KPU kan Punya Banyak Pilihan

Jakarta, Akuratnews.com – Direktur Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini berkomentar soal eks relawan Jokowi yang jadi komisioner KPUD di Sumatera Barat.

“KPU kan punya banyak pilihan. Di antara banyak itu, perlu cari tim seleksi yang tidak ada bayang-bayang atau diidentifikasi dari kekuatan politik apapun,” kata Titi, Senin (25/6/2018).

Sebelumnya, Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade meminta KPU untuk mencopot anggota timsel dan komisioner KPUD Sumatera Barat yang ditelisik Andre merupakan bagian dari relawan Projo (Pro Jokowi).

“Ini kan KPU bantah itu bukan anggota Projo, tapi Projo mengatakan anggota lalu mundur untuk menjadi komisioner. Jadi menunjukkan KPU tidak teliti dan cenderung berpihak harusnya diinvestigasi dulu,” kata Andre, Minggu (24/06/2018).

Mereka disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan Projo adalah Taufik (Timsel KPU Kota Padang Panjang dan Kota Pariaman-Ketua DPC Projo Kota Pariaman) dan Ory Sativa Sakban (anggota KPU Kabupaten Pariaman-Sekretaris DPC Projo Kota Pariaman). (MDz)

Komentar

News Feed