oleh

Soal Koalisi Kerakyatan, Sandiaga Uno: Jangan Benturkan Rakyat dengan Umat

Jakarta, Akuratnews.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno berkomentar tentang wacana pembentukan Koalisi Kerakyatan dengan Koalisi Keumatan.

“Rakyat sama umat kan sama, 11-12. Dan menurut saya, kita jangan bentur-benturkan rakyat dengan umat. Kita adalah satu kesatuan, adalah masyarakat Indonesia,” kata Sandiaga di kawasan Roxy, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).

Koalisi Kerakyatan sendiri adalah wacana yang digagas Partai Demokrat untuk menjadi arus politik alternatif di antara poros pendukung petahana Joko Widodo dan Koalisi Keumatan dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Makanya kemarin setelah itu terjadi (Poros Keumatan), Partai Demokrat lantas serius membangun sikap kita akan membangun Poros Kerakyatan atau Nusantara,” ujar Kepala Divisi Advokasi DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (7/06/2018) lalu.

Sedangkan Koalisi Keumatan, merupakan koalisi rekomendasi Imam FPI Rizieq Shihab agar partai-partai berbasis pemilih Islam bersatu memenangkan Pilpres 2019. Sejumlah partai seperti Gerindra, PKS dan PAN pun tampak kian matang dalam koalisi ini. (MDz)

Komentar

News Feed