oleh

Soal Penggalangan Receh Prabowo, PKS: KPU Perlu Mudahkan Akses

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut langkah Ketum partai Gerindra Prabowo Subianto yang membuka galangan dana publik untuk dijadikan ongkos politik Gerindra, sebagai ide kreatif yang cocok dengan generasi milenial.

Menurut Mardani, KPU juga sebaiknya bisa mengakomodir ide Prabowo tersebut. Ia mengatakan, “KPU perlu memudahkan akses publik utk partisipasi pendanaan,”

Crowdfunding sudah jadi budaya dalam aksi sosial budaya. Dan ide Pak Prabowo tentang crowdfunding, terobosan kreatif agar politik menjadi milik semua,” lanjut Mardani melalui jejaring whatsapp, Jumat (22/06/2018).

Seperti diketahui, Prabowo melalui situs jejaring sosial Facebook pada Kamis (21/06/2018), mengajak masyarakat Indonesia untuk membantu ongkos politik Gerindra dalam perhelatan Pemilu serentak 2019.

Prabowo bahkan membuka diri untuk menerima uang receh “gocengan” dari masyarakat pendukungnya.

“Saya mohon bantuanmu, berapa banyak itu tergantung kemampuanmu. Kalau kau, katakanlah, mengirim Rp 5 ribu kami sudah terima kasih. Kalau bisa kirim Rp 10 ribu, Rp 20 ribu dan seterusnya akan sangat berarti,” kata Prabowo. (MDz)

Komentar

News Feed