oleh

Soal Spanduk “Tol Jokowi”, Adrian: Pencitraan karena Pembangunan Jokowi Nol Besar

Jakarta, Akuratnews.com – Di beberapa jalan tol yang menjadi jalur mudik 2018 didapati spanduk bertuliskan “Pendukung #2019GantiPresiden Anda Sedang Melewati Jalan Tol Pak Jokowi”.

Presidium Persatuan Pergerakan menilai spanduk itu hanya pencitraan karena pembangunan era Jokowi, nol besar.

“(Itu) pencitraan yang dibuat seakan ada prestasi, padahal nol besar. Ada manifulatif obligation yang ingin disampaikan ke publik. Karena memang prestasi Jokowi nol besar,” kata ketua Presidium Persatuan Pergerakan Andrianto kepada Akuratnews.com, Selasa (12/06/2018) malam.

Andrianto mengatakan, spanduk tersebut juga mencerminkan ketidakpahaman fanatis Jokowi, dimana Jalan Tol merupakan domain publik yang bersifat bisnis dan dibangun berasal dari pajak rakyat, meski diresmikan pada era Jokowi.

“Lagi pula jalan tol lebih banyak dioperasikan swasta,” ujarnya.

Kalaupun jalan nasional, lanjutnya, jalan itupun tidak bisa serta-merta boleh diklaim sebagai jalan milik pribadi. Sebab, pembangunan jalan itu menggunakan uang negara.

Andrianto lagi-lagi mempertanyakan klaim sepihak itu. Sebab menurut dia, sampai detik ini tidak ada satupun bukti bahwa pemerintah Jokowi sudah melakukan pembangunan.

“Sekalipun peresmian jelas cuma lanjutan pemerintahan sebelumnya. Pemerintahan Jokowi cuma bikin kereta cepat Jakarta-Bandung. Jabotabek tol layang Cikampek. Dan sampai detik ini belum ada tanda-tanda selesai. Bahkan kemungkinan mangkrak,” ketusnya. (Mdz)

Komentar

News Feed