oleh

Soroti Distorsi Sosial, RSPN Sebut Gatot Figur Tepat untuk Presiden

Deli Serdang, Akuratnews.com – Ketua RSPN DPD Deli Serdang Helmi Sidik Purnomo menilai, figur mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo adalah figur yang tepat untuk memimpin Indonesia di tengah gejolak berbagai aspek kehidupan berbangsa saat ini.

“RSPN mendukung penuh dan mengajak rakyat untuk berpikir cerdas memilih pemimpin masa depan agar Indonesia lebih baik, aman, damai dan sejahtera,” kata Helmi kepada Akuratnews.com, Kamis (24/05/2018).

Isu di tahun politik ini, kata Helmi, terkait rupiah yang terus melemah terhadap dolar, invasi tenaga kerja asing, pemerataan ekonomi dan ketersediaan lapangan kerja hingga ancaman pertahanan dan keamanan negara, memicu timbulnya distorsi sosial yang menghilangkan ketentraman di tengah-tengah masyarakat.

“Wibawa Gatot Nurmantyo sangat dibutuhkan. Karenanya, RSPN terus berjuang untuk mendapat dukungan penuh dari rakyat, partai politik dan para stakeholder,” kata Helmi.

Helmi melanjutkan, Gatot Nurmantyo yang selama ini dikenal dekat dengan berbagai elemen masyarakat, tegas, santun dan agamis, diyakini mampu mengkonsolidasi berbagai kekuatan sosial politik guna menciptakan iklim bernegara yang harmonis.

“Sosok yang demikian dapat dijadikan panutan dan meneduhkan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara” kata Helmi.

Secara organisasi, Helmi menjelaskan, Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) menargetkan pembentukan DPC-DPC hingga DPRan di setiap Kecamatan maupun Desa dapat rampung selama Ramadhan ini. Sehingga, deklarasi nasional dukungan terhadap pencapresan Gatot Nurmantyo yang diagendakan berlangsung usai Idul Fitri bisa terlaksana.

“Pematangan organisasi ini perlu untuk menyongsong deklarasi dukungan RSPN bersama partai politik, relawan dan elemen masyarakat lainnya yang direncanakan DPP RSPN dilaksanakan usai perayaan Idul Fitri mendatang di Jakarta,” kata Helmi. (Mdz)

Komentar

News Feed