Beranda Olahraga Sparing Futsal, Tim Medas fc Harus Akui Kehebatan Tim Futsal KNPI DKI

Sparing Futsal, Tim Medas fc Harus Akui Kehebatan Tim Futsal KNPI DKI

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim futsal KNPI DKI yang diproyeksikan untuk kejuaraan piala Menpora mendatang mendapat hasil positif pada laga ujicoba melawan tim futsal Medas Fc dengan skor telak 9-6. Kamis, (8/12/16)

Bertanding di Tiffosi Futsal Arena, Buaran Jakarta Timur, tim futsal KNPI DKI langsung menekan sejak menit pertama. Manager tim futsal KNPI DKI, Ikshan, langsung menurunkan beberapa pemain berpengalaman.
Dengan menerapkan skema full press sejak awal babak, tim futsal KNPI DKI pun mampu menekan tim Medas fc sepanjang pertandingan.

Sebaliknya, tim Medas fc yang hanya sesekali menyerang melalui skema counter attack, tak banyak mendapat peluang di sepanjang pertandingan.

Alhasil, ketika babak pertama usai, tim futsal KNPI DKI pun berhasil unggul telak, 4-0.

Masuk ke babak kedua, tim futsal KNPI DKI pun tak sedikit pun mengendorkan serangannya.

Bahkan, dengan bertumpu pada kecepatan para pemainnya, tim futsal KNPI DKI kembali berhasil menggelontorkan lima gol tambahan di babak kedua.

Skor 9-6 untuk keunggulan tim futsal KNPI DKI pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Di akhir pertandingan, Manager Ikhsan pun membeberkan alasan mengapa dirinya menerapkan skema full press meskipun timnya telah unggul jauh.

“Kami ingin melihat sejauh mana konsistensi stamina mereka setelah selama ini melakukan latihan fisik. Oleh karena itu, kami menerapkan skema full press di sepanjang pertandingan,” jelas Ikhsan.

Sementara itu Wakil Bendahara DPD KNPI DKI Jakarta, Reno Patria Rahardjo mengatakan KNPI DKI ingin mengembangkan olahraga futsal dikalangan anak muda, pihaknya pun telah menggandeng mantan pemain nasional Rochy Puttiray sebagai pelatih.

Reno menambahkan pihaknya telah mempersiapkan tim Futsal DKI Jakarta untuk ke berbagai turnamen, yang ada di Jakarta maupun di tingkat nasional.

“Kami membentuk tim Futsal ini memang untuk mencari bibit calon pemain nasional Futsal yang handal,” ujar Reno.

Reno berharap dengan dikembangkan nya olahraga futsal dikalangan anak muda bisa mengurangi stigma jelek tentang pemuda untuk menjadi hal yang positif khususnya di olahraga.

“Karena pemuda sangat riskan dan sangat rentan atas hal hal yang negatif” ungkap Reno. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY