oleh

Tak Perlakukan Manusiawi Pada Karyawannya, PT Corinthian Industries Akan di Demo Besar-Besaran

Bogor, Akuratnews.com – PT Corinthian Industries Indonesia akan di demo besar-besaran oleh Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B). Demonstrasi tersebut diduga adanya perlakuan tidak manusiawi dan tidak adanya pertanggung jawaban terhadap salah satu karyawannya.

Alasannya, salah satu karyawan PT Corinthian Industries Indonesia mengalami kecelakaan kerja di perusaannya. Kejadian tersebut terjadi pada Bulan Februari 2017, dan hingga hari ini belum ada itikad baik dan tanggung jawab dari perusahaan yang terletak di Jalan Mercedes Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum Bidang Advokasi dan Hak Asasi Manusia Gerakan Rakyat Bogor Bersatu (GR2B) Anto Siburian SH mengatakan, dirinya telah melakukan langkah hukum terhadap perusahaan yang bersangkutan.

“Langkah hukum sudah di lakukan tapi hingga hari ini, perusahan asing tersebut (PT Corinthian Industries Indonesia) tetap tidak mau bertanggung jawab terhadap karyawannya yang merupakan warga Bogor,” Ungkap Anto Akuratnews.com. Rabu (31/10/2017).

Anto menjelaskan, Perlakuan tidak manusiawi dan tidak adanya rasa tanggung jawab perusahaan, hal ini lah yang akan menggerakan kami dari GR2B untuk melaksanakan aksi besar besaran.

“Aksi akan kami gelar dengan ratusan anggota serta simpatisan GR2B di PT Corinthian, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, dan Kantor Bupati Bogor,” ucapnya.

Anto meminta Perusahaan Swasta, Pemerintahan Kabupaten Bogor harusnya lebih memperjuangkan hak masyarakat. “Perlakukan masyarakat sebagai mana manusia jangan di perlakukan seperti sampah,” tegasnya.

Sementara itu PT Corinthian Industries Indonesia menolak menemui wartawan saat akan di konfirmasi.

Mohon maaf saya tidak di izinkan  memberikan komentar apapun permasalahan ini, nanti akan dikaji oleh Manajemen kami terlebih dahulu,ucap HRD Personalia PT Corinthian Industries Indonesia melalui pesan Whatapps, (31/10/2017). (Dody)

Komentar

News Feed