oleh

Talenta Center Kota Bekasi Peringati World Autism Awareness Day 2018

Bekasi, Akuratnews.com – Telenta Center Kota Bekasi memperingati World Autism Awareness Day 2018 di Car Free Day, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Minggu (01/04/18).

Acara yang khusus dihelat untuk anak-anak Autis ini dipusatkan di Pintu Masuk Timur Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Ratusan anak autis dan orangtua berseragam warna biru meramaikan peringatan Hari Autis se-Dunia tahun 2018 ini.

Bersama panitia dan orangtua, anak-anak autis ini melakukan longmarch mulai dari pusat kegiatan hingga ke kolong Flyover Summarecon Bekasi, lalu memutar dan kembali lagi ke tempat pusat kegiatan sembari menenteng spanduk besar bertuliskan “Bekasi Menuju Kota Inklusi”.

Ketua Panitia kegiatan, dr. Suzzy Yusna Dewi, yang juga Owner Talenta Center dan Ketua Asosiasi Jiwa dan Kesehatan Anak dan Remaja Indonesia mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari autisme sedunia.

“Jadi ini adalah hari dimana kami akan menggugah hati semua masyarakat Kota Bekasi untuk lebih peduli kepada autisme,” kata Suzzy Yusna Dewi, Minggu (01/04/18).

Oleh karena itu, kata dia, tahun depan, dia berkeinginan untuk membirukan CFD Kota Bekasi, di Jalan Ahmad Yani pada tanggal yang sama di tahun 2019 mendatang.

“Ini juga upaya kami dalam menyadarkan orangtua anak-anak autisme agar lebih care kepada anak-anaknya, agar mereka menganggap anak-anak mereka itu anak yang unik, bukan anak aneh. Agar mereka tahu juga, bahwa kami sudah hadir di Kota Bekasi untuk mendidik dan mengajari anak-anak mereka,” tambah dr Suzzy.

Karena itu, dia meminta masyarakat Kota Bekasi agar lebih peduli kepada anak-anak penyandang autisme dengan lebih memperhatikan mereka. (Red)

Komentar

News Feed