Beranda Internasional Tanpa Kehadiran Trump, Kennedy Center Anugerahkan Penghargaan untuk Pekerja Seni

Tanpa Kehadiran Trump, Kennedy Center Anugerahkan Penghargaan untuk Pekerja Seni

47
0
BERBAGI
alterntif text

Washington, Akuratnews.com – Tanpa dihadiri Presiden Donald Trump, Kennedy Center, Minggu (3/12), menganugerahkan penghargaan seni untuk penyanyi Lionel Richie dan Gloria Estefan, penyanyi rap LL Cool J, produser televisi Norman Lear dan penari Carmen de Lavallade.

Penghargaan Kennedy Center dipandang sebagai penghargaan seni tertinggi di Amerika, yang diberikan kepada artis-artis dari berbagai bidang seni. Resepsi yang diselenggarakan oleh Gedung Putih dengan kehadiran presiden dan ibu negara, semakin menunjukkan pentingnya penghargaan ini.

Tapi tidak tahun ini.

Gedung Putih mengatakan pada Agustus bahwa dia dan ibu negara, Melania, tidak akan menghadiri acara itu, agar para penerima penghargaan bisa menikmati acara “tanpa gangguan politik,” Resepsi yang sedianya diadakan oleh Gedung Putih juga dibatalkan, setelah beberapa penerima penghargaan mengatakan mereka akan memboikot acara itu.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Putih hampir tanpa muatan politik dan banyak dihadiri bintang-bintang papan atas.

Para musisi, termasuk Stevie Wonder, Quincy Jones dan Kenny Rogers, memberikan penghormatan kepada Richie, yang dikenal dengan lagu-lagu popular seperti “Three Times a Lady” dan “Say You, Say Me.” Penyanyi Leona Lewis membawakan lagu Richie, “All Night Long” dengan gaya rock, yang mampu menggoyang para tamu.

Penyanyi dan penulis lagu , Gloria Estefan, mengatakan dia bersyukur Trump memilih untuk tidak datang. “Bila sesuatu menjadi kontroversial dibandingkan dengan pencapaian orang-orang yang menerima penghargaan, hal itu akan mengurangi arti penting bagi semua orang,” kata penyanyi kelahiran Havana, Kuba, berusia 60 tahun itu kepada Reuters.

LL Cool J, 49 tahun, yang membintangi film serial televisi “NCIS Los Angeles,” membuat sejarah dengan menjadi artis hip-hop pertama yang masuk jajaran penerima penghargaan.

“Saya belum pernah merasa lebih terinspirasi,” kata dia kepada Reuters. “Ini adalah pengingat bahwa seni itu penting,” kata LL Cool J. Dia mengatakan kehadiran Trump malah akan mengganggu.

Produser televisi dan penulis berusia 95 tahun, Lear, yang terkenal memproduksi film-film komedi, “All in the Family,” dan “Maude,” “Good Times,” dan “The Jefferson”, menerima penghargaan karena menghadapi isu-isu social yang sulit.

CBS akan menyiarkan acara Penghargaan Kennedy Center ke-40 pada 26 Desember.

alterntif text

LEAVE A REPLY