Beranda Daerah Target Bisnis Ritel Jabar Terancam Tak Tercapai

Target Bisnis Ritel Jabar Terancam Tak Tercapai

86
0
BERBAGI
SPG Ritel
alterntif text

Bandung, Akuratnews.com – Pebisnis ritel di Jabar berharap ada peningkatan transaksi signifikan pada akhir tahun ini. Apabila tidak ada peningkatan signifikan, maka besar kemungkinan pertumbuhan bisnis ritel sepanjang tahun ini tidak akan mencapai target yang ditetapkan 14-16%.

Sekretaris Asosiasi Perusahaan Ritel Indonesia (Aprindo) Jabar Hendri Hendarta mengungkapkan, apabila melihat tren bisnis ritel hingga triwulan III-2016 memang mengalami peningkatan sebesar 10-12%. Perjalanan ekonomi yang stabil telah membuat adanya permintaan konsumsi yang tinggi.

“Untuk kesimpulan pertumbuhan hingga akhir tahun saya belum dapat report secara keseluruhan sampai akhir tahun. Biasanya kami akan berkumpul kembali di Januari,” katanya, kepada wartawan, Senin (5/12/2016).

Menurutnya, sepanjang tahun ini perjalanan bisnis ritel mengalami pertumbuhan diatas dua digit sekalipun sempat dilanda kekhawatiran akibat tensi politik yang memanas di ibu kota Jakarta beberapa waktu lalu.

Diharapkannya, pada Desember ini ada peningkatan penjualan. Melihat pengalaman tahun sebelumnya, pada akhir tahun biasanya mengalami lonjakan transaksi karena tak sedikit perusahaan yang memberikan bonus akhir tahun.

“Kontribusi pada akhir tahun memang tidak lebih besar dari bulan puasa atau Lebaran yang besarannya mencapai 35%. Sedangkan sisanya dibagi pada 11 bulan lainnya,” paparnya. (Asep)

alterntif text

LEAVE A REPLY