oleh

Terkait Pengamanan Kantor Gubernur Sumut Yang Extra Ketat, Sekdaprovsu: Untuk Ketertiban

Medan, Akuratnews.com – Terkait Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang melakukan pengamanan ekstra ketat di kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Jalan Diponegoro No. 30 Medan.

Akibat pengamanan berlapis tersebut membuat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprovsu jadi kewalahan masuk ke kantor Gubsu. Selai itu, pengamanan berlapis itu membuat warga Sumut yang hendak berurusan ke kantor Gubsu terhambat.

Sama halnya dengan masyarakat dan PNS, wartawan juga mengalami kesulitan masuk ke lantai 9 akibat dari pengamanan berlapis tersebut. Setelah lama berdebat dengan petugas jaga tersebut, pihak security pun mengarahkan wartawan masuk melalui pintu lif lain menuju lif 9.

Sesampai di lantai 9, petugas jaga lainnya sudah terlihat berjaga-jaga menanyakan hal yang sama, mulai dari apa tujuan bertamu dan lainnya. Setelah ditanya dan dicatat semua, pihak tugas security melaporkannya ke petugas di dalam. Setelah ada ijin dari dalam, para wartawan pun kemudian diberikan ijin masuk.

Saat bertemu dengan para wartawan yang ingin mengkonfirmasi terkait pengamanan tersebut, Sekdaprovsu, R Sabrina menyampaikan, bahwa pengamanan itu dilakukan untuk ketertiban pengunjung di kantor Gubsu.

“Ini kita lakukan supaya tertib. Baik itu kepada masyarakat maupun tamu lainnya. Misalnya wartawan, banyak mengaku-ngaku wartawan masuk bebas ke kantor Gubsu. Jadi kita menertibkan itu semua,” katanya.

Namun saat wartawan menanyakan, akibat kebijakan pengamanan berlapis di kantor Gubsu itu membuat para tamu dan wartawan unit Pemprovsu terganggu dan sulit untuk konfirmasi berita. Sekdaprovsu hanya menjawab akan mencarikan solusinya, sehingga wartawan unit Pemprovsu tidak terganggu untuk meliput di kantor Gubsu.

“Nanti akan saya sampaikan ke Biro Humas Pemprovsu, bagaimana caranya para kawan wartawan tidak terganggu untuk meliput di kantor Gubsu, ok ya,” katanya kepada wartawan mengakhiri. (HSP)

Komentar

News Feed