oleh

Tiga Pekerja Pemasang Tower Ditemukan Tewas Diareal Perkebunan

Asahan, Akuratnews.com – Tiga orang diketahui tewas didalam tenda di Afdeling IV perkebunan PTPN III Sei Dadap, Kabupaten Asahan. Ketiga pekerja tersebut merupakan pekerja pembuatan tower listrik. Selain ketiganya, diketahui satu orang lagi dalam kondisi selamat namun harus menjalani perawatan intensif.

Polres Asahan mendapat laporan langsung melakukan pemeriksaan terkait tewasnya tiga pekerja tersebut.

“Setelah dilakukan pemeriksaan awal oleh tim identifikasi Polres Asahan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh ketiga jenazah tersebut. Namun demikian, kami tetap melakukan visum ke RSUD Hams Kisaran tempat para korban tewas dievakuasi guna kelengkapan proses penyidikan,” kata Kasat Reskrim Polres Asahan AKP M Arif Batubara kepada wartawan.

Arif Batubara menyebutkan, untuk sementara kematian tiga pekerja tower listrik tersebut diakibatkan dari keracunan makan dan adanya gas buang dari mesin listrik yang digunakan pekerja untuk menerangi camp yang digunakan untuk istirahat.

“Tiga orang yang tewas tersebut saat ini sudah dievakuasi ke RSUD Hams Kisaran untuk dilakukan visum. Apabila nanti terdapat kejanggalan dalam kematiannya setelah dilakukan visum, maka kami akan lakukan otopsi,” sebutnya.

Menurut keterangan mandor pekerja pemasangan tower listrik, Paringan (63), Selasa (31/7/2018) sekira pukul 18.00 WIB para korban melakukan kegiatan makan malam. Kemudian mereka merasakan rasa mual dan tidak sadarkan diri hingga pagi hari Rabu (1/8/2018).

“Satu pekerja atas nama Kiki selamat dan sempat meminta pertolongan kepada warga untuk diantarkan berobat. Sedangkan ketiga pekerja yaitu Diki dan Diran serta Ridwan Eka sudah tewas” jelasnya.

Paringan mengaku, dua dari tiga pekerja yang tewas tersebut merupakan cucunya. Keluarga juga sudah menerimakan musibah ini, sehingga memohon untuk tidak dilakukan otopsi. (HSP)

Komentar

News Feed