Beranda Hukum Tim Saber Pungli Aceh OTT Pegawai Cipta Karya

Tim Saber Pungli Aceh OTT Pegawai Cipta Karya

95
0
BERBAGI
Ilustrasi Pungli
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Provinsi Aceh melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua pegawai Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh terkait proyek pembangunan sarana ibadah dan tempat mandi, cuci, dan kakus (MCK).

“Pada Rabu (28/12/2016) pukul 18.30 WIB telah dilakukan OTT atas nama Opin selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Cipta Karya Provinsi Aceh dan Miswar St selaku konsultan pengawas,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (29/12/16).

Rikwanto menjelaskan modus operandi pungli yang dilakukan adalah pelaku meminta uang sebanyak Rp15,5 juta kepada kontraktor atas nama Dahlan selaku karyawan CV Usa Metua.

“Itu di luar ketentuan dengan alasan sebagai ‘fee’ proyek pembangunan sarana ibadah dan MCK di Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar,” tuturnya.

Barang bukti yang telah diamankan berupa uang tunai Rp10,5 juta dari Opin dan uang tunai Rp5 juta dari Miswar St.

“Tindakan kepolisian, yaitu mengamankan tersangka OTT atas nama Opin dan Miswar St untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp15,5 juta, dan meminta keterangan dari korban atas nama Dahlan,” ucap Rikwanto.

Selanjutnya, barang bukti, korban, dan terduga tersangka saat ini diamankan di Direktorat Kriminal Khusus Polda Aceh. (Maria)

alterntif text

LEAVE A REPLY