oleh

Titiek Keluar dari Pendukung Pemerintah, Tommy Buka Peluang Dukung Jokowi

Jakarta, Akuratnews.com – Titiek Soeharto menyatakan keluar dari Golkar yang saat ini mendukung pemerintah dan hijrah ke Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto.

“Saya ingin menjerit untuk protes dan menyuarakan hati nurani rakyat! Tapi saya tidak dapat melakukan hal itu karena saya sebagai orang Golkar, partai pendukung Pemerintah,” kata Titiek dalam keterangan resminya yang diterima Akuratnews.com, Senin (11/06/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto terkesan masih membuka peluang untuk menjadi bagian dari pendukung pemerintahan Joko Widodo.

“Kalau rakyat mayoritasnya mendukung beliau (Jokowi), ya kenapa nggak,” ujar Tommy kepada wartawan di Kemusuk, Sedayu, Bantul, Senin (11/6/2018).

Partai Berkarya sendiri saat ini belum memiliki hak pencalonan Capres/Cawapres 2019 karena sebagai partai baru, gerbong politik pimpinan Tommy Soeharto ini belum memiliki bekal yang mencukupi berdasarkan ketentuan Presidential Threshold UU Pemilu 2017.

Karenanya Tommy mengatakan, “Saya kira itu (dukungan politik partai Berkarya-red) terlalu pagi karena mereka pun yang punya hak mencalonkan presiden belum tahu secara persis (arah dukungannya),” kata Tommy. (MDz)

Komentar

News Feed