oleh

Tito Karnavian Belum Berencana Ikut Maju di Pilpres 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian mengaku telah menjadi korban berita palsu atau hoaks terkait dengan dirinya yang ingin maju sebagai calon wakil presiden bagi calon presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Menurut Tito, dirinya kini masih belum berencana ikut menjadi peserta Pilpres 2019 mendampingi Jokowi.

Dia mengatakan pihaknya kini masih fokus mengamankan pengamanan Idulfitri dan arus balik ke DKI Jakarta.

“Itu hoaks. Saya tidak akan terganggu dengan hal itu. Saat ini, saya masih fokus mengamankan jalannya Hari Raya Idulfitri, arus mudik dan arus balik, saya fokus ini dulu,” tuturnya, Sabtu (16/06/2018).

Sebelumnya beredar di mesia sosial mengenai Tito Karnavian yang digadang-gadang siap menjadi calon wakil Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

Kemudian, selain di media sosial, kelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya sebagai Kawan Tito juga membuat sejumlah poster bergambar Jokowi-Tito yang bertuliskan Dalam Persiapan Deklarasi Capres & Cawapres 2019-2024 Jokowi-Tito.

Akan tetapi, mantan Kapolda Metro Jaya itu memastikan dirinya masih belum berencana untuk mencalonkan diri sebagai peserta pemilu 2019, terutama menjadi Cawapres Jokowi untuk Pilpres 2019 mendatang.

“Saya tidak mau fokus soal itu [pencalonan wakil presiden Jokowi] ,” katanya. (Wan)

Komentar

News Feed