Beranda Megapolitan Triana: Ahok Sudah Melakukan Banyak Hal Bagi Umat Islam

Triana: Ahok Sudah Melakukan Banyak Hal Bagi Umat Islam

101
0
BERBAGI
Triana Dewi Seroja
alterntif text

Jakarta, Akuratnews.com – Tingginya kepedulian calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bagi kemaslahatan umat Islam, menjadi alasan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz mendukungnya pada Pilkada 2017 ini.

Dukungan politik diberikan berdasarkan pertimbangan yang matang dengan merujuk rekam jejak Ahok selama memimpin Jakarta, yang dinilai luar biasa oleh PPP.

“Ini bukan hal biasa, tetapi sangat luar biasa. Kita sudah merasakan, Ahok sudah melakukan banyak hal bagi umat, khususnya umat Islam,” kata Ketua Bidang Hukum dan HAM PPP Triana Dewi Seroja dalam siaran persnya, Senin (2/1/17).

Bahkan, dukungan PPP ini dikuatkan dalam sebuah Nota Kesepahaman sebagai komitmen dan kelanjutan kepedulian terhadap umat Islam.

Adapun poin dari Nota Kesepahaman ini, di antaranya memberikan anggaran rutin untuk perbaikan dan perawatan setiap masjid dan musala di wilayah DKI Jakarta.

Selain itu, meningkatkan anggaran untuk kesejahteraan imam, muadzin, ustad dan ustadzah, serta marbot masjid juga musala di wilayah DKI Jakarta dengan memberikan tunjangan bulanan.

Triana mengatakan, dukungan PPP ke pasangan Ahok-Djarot berdasarkan pertimbangan yang matang dari elit partai berlambang Ka’bah itu. Salah satunya, upaya nyata Ahok-Djarot yang banyak berkarya bagi umat Islam.

Seperti membangun masjid Masjid Raya di Daan Mogot dengan luas lahan kurang dari 17 Ha dengan luas bangunan lebih dari 2 Ha, memberikan bantuan untuk perbaikan gedung dan biaya operasional untuk Pondok Pesantren di Wilayah DKI Jakarta.

Membangun Pondok Pesantren dan Asrama di Yayasan Pondok Karya Pembangunan (PKP) Jakarta Timur seluas kurang lebih 18 Ha dengan kapasitas lebih dari 2000 siswa.

Tak hanya itu, Pondok Pesantren Swasta juga melakukan kerjasama pengelolaan dengan Pemprov DKI Jakarta. Jadi, nyata sekali kerja Ahok ini bagi Umat Islam, padahal dia non muslim.

“Jadi, kerja Ahok-Djarot untuk kemaslahatan umat itu sudah nyata. Dan program kemaslahatan umat ini sudah menjadi program Ahok-Djarot ke depan,” tutur Triana yang juga anggota Tim Advokasi Bhinneka Tunggal Ika BTP. (Ahyar)

alterntif text

LEAVE A REPLY