Beranda Olahraga UEFA Belum Pasti Dukung Perubahan Format Piala Dunia

UEFA Belum Pasti Dukung Perubahan Format Piala Dunia

70
0
BERBAGI
alterntif text

Eropa, Akuratnews.com – Asosiasi sepak bola Eropa (UEFA) masih belum mendapat informasi resmi mengenai masa depan format Piala Dunia dan belum tentu mendukung perluasan kejuaraan sepak bola bergengsi empat tahunan tersebut.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin mengatakan, Jumat, pihaknya baru mendapat informasi dari media karena badan sepak bola dunia (FIFA) belum membalas permintaan UEFA untuk penjelasan lebih rinci mengenai usul perubahan format Piala Dunia itu.

Dewan FIFA, yang tujuh dari 37 anggotanya adalah dari UEFA, akan menggelar pemungutan suara pada Januari mendatang terkait format untuk Piala Dunia 2026 dan seterusnya.

Presiden FIFA Gianni Infantino yang terpilih pada Febuari 2016 lalu, dalam kampanyenya menjanjikan bakal menambah jumlah peserta putaran final Piala Dunia dari 32 menjadi 40 tim mulai tahun 2026 mendatang.

Infantino juga sempat mengatakan ingin selanjutnya Piala Dunia diikuti 48 tim termasuk babak pendahuluan memakai sistem gugur, disusul babak grup yang berisi delapan tim.

Namun pekan ini ia berubah pikiran dengan mengusulkan 48 tim itu dibagi dalam 16 grup yang masing-masing berisi tiga tim. ( Farhan)

alterntif text

LEAVE A REPLY