Beranda Olahraga Unhan Serahkan Kompor Inovasi Kepada Masyarakat Desa Tangkil

Unhan Serahkan Kompor Inovasi Kepada Masyarakat Desa Tangkil

146
0
BERBAGI
alterntif text

Bogor, akuratnews.com – Universitas Pertahanan (Unhan) menyelenggarakan salah satu fungsi dan peran perguruan tinggi sebagai inplementasi dari Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat melalui program pendistribusian Kompor Briket Listrik yang merupakan salah satu penemuan mahasiswa Unhan, bertempat di kantor Desa Tangkil Kawasan IPSC Sentul – Bogor.

Rektor Unhan Letjen TNI Dr. I Wayan Midhio, secara simbolis menyerahkan kompor briket kepada Kepala Desa Tangkil.

Wayan menjelaskan, pengabdian yang sudah dilakukan Unhan kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Citeureup adalah program Bela Negara yang diwujudkan dengan Unhan mengajar dan Parade Cinta Tanah Air, yang kedua dalam bentuk pelatihan penanggulangan kebencanaan yang dilakukan di kantor kecamatan dengan membuat peta bencana kemudian membentuk kader penanggulangan bencana.

“Hari ini kami menyerahan kompor briket listri hasil dari salah satu mahasiswa Unhan yang berprestasi sebagai Juara 2 dalam lomba karya ilmiah tingkat Internasional di Malaysia atas nama Anggun Andriani, Ia berhasil mewujudkan kompor briket listrik untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dengan biaya lebih murah, sehingga atas prestasinya memperoleh mendali pada ajang tersebut,” kata Wayan. senin (4/9).

Unhan mendeklarasikan Desa Tangkil sebagai desa binaan Unhan, Wayan berharap kedepannya akan banyak kerjasama yang dikembangkan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Ditempat terpisah, Camat Citeureup Asep Mulyana menerangkan bahwa, inovasi yang dilakukan mahisiswa S2 Unhan bisa menjadi menjadi alternatif, sehingga masyarakat tidak ketergantungan dengan pasokan gas.

“Dengan inovasi ini dapat membantu masyarakat, jadi masyarakat tidak ketergantungan dengan gas, Untuk sementara kompor yang diterima ada 20, nantinya akan ditambah lagi,” pungkasnya. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY