oleh

Wacana JK-AHY Mustahil Terwujud

Jakarta, Akuratnews.com – Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengatakan mustahil bagi Partai Demokrat untuk mengusung kembali Jusuf Kalla (JK) dalam Pilpres bersanding dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil Presiden.

Kemustahilan tersebut disebabkan minimnya elektabilitas yang didapat keduanya dari hasil survei.

“Dari survei Pak JK jika maju sebagai calon presiden pada Pilpres nanti elektabilitas minim ya,” kata, Minggu (24/06/2018).

Sementara itu, dari segi partai pun Demokrat akan cukup sulit untuk membentuk poros ketiga. Saat ini hanya Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang belum tegas mendukung salah satu di antara dua calon presiden yang sudah diusung dua kubu yakni Prabowo Subianto dari Partai Gerindra Dan Partai Keadilan Sejahtera (PKB) serta Joko Widodo dari PDIP-Partai Golkar-Partai Hanura-PPP.

Qodari berpendapat mustahil jika PKB akan ikut mengusung JK. Sebab, PKB telah tegas mendorong ketua umumnya Muhaimin Iskandar untuk maju Pilpres.

“Dari segi partai pun mustahil karena PKB saja sudah ada calon presiden yakni Cak Imin,” terang Qodari.

Partai Demokrat menurut Qodari menjadi partai yang hanya bisa melempar wacana guna mengetes pasar. Langkah selanjutnya dari Partai Demokrat pun tak bisa diprediksikan.

“Belum bisa diprediksikan langkah selanjutnya bagaimana. Karena tergantung situasi,” terangnya. (Wan)

Komentar

News Feed