Beranda Daerah Walikota Bogor Berikan Medali Simbolis di Hari Pramuka

Walikota Bogor Berikan Medali Simbolis di Hari Pramuka

194
0
BERBAGI
alterntif text

Kota Bogor, akuratnews.com – Peringatan Hari Pramuka Ke-56 Tahun 2017, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor tidak hanya mengelar upacara peringatan di pusat Kota tetapi juga disemua Kwartir Ranting (Kwaran) atau Kecamatan yang ada di Kota Bogor.

Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bogor sesaat sebelum upacara peringatan Hari Pramuka Ke-56 di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Kota Bogor, jalan Jendral Sudirman, Kota Bogor, Senin (14/08/2017).

Pada acara tersebut, juga dilakukan penyematan medali oleh Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada perwakilan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega secara simbolis. Satu perwakilan tingkat Penegak diwakili oleh Irza Daffa Prawira dari Gudep 05 – 025 Pangkalan SMAN 1 Bogor.

Irza Daffa Prawira, salah satu Pramuka berprestasi menjadi juara 2 Nasional pada Kemah Riset Pramuka Nasional IV di Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) – IPB .

“Dengan melibatkan semua unsur Muspida, setiap upacara yang dilaksanakan di Kwaran dipimpin unsur pimpinan Muspida Kota Bogor. Seperti di Kwaran Bogor Tengah dipimpin Wali Kota, Kwaran Bogor Utara dipimpin Kapolresta Bogor Kota, di Kwaran Bogor Timur dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor dan Kwaran Bogor Barat dipimpin Ketua DPRD Kota Bogor. Ini merupakan sebagai bentuk dukungan bagi Gerakan Pramuka yang luar biasa,” kata Ade.

Dengan melibatkan semua unsur, lanjutnya, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor sambung Ade, akan menjadi pendorong bagi para pelatih maupun pembina pramuka.

“Dalam mendidik para anggota pramuka agar menjadi generasi yang lebih baik yang siap jiwa dan mentalnya dalam menghadapi tantangan masa depan. Selain itu menjadi motor organisasi penggerak kebaikan kedepannya,” katanya.

Sebelum pelaksanaan upacara, anggota pramuka Kwaran Bogor Tengah menampilkan atraksi yang diawali rampak angklung yang disambung persembahan lagu oleh Aliansyah, anggota Pramuka Siaga Mula yang berasal pangkalan SD Negeri Polisi 5 Kota Bogor. (Dody)

alterntif text

LEAVE A REPLY