Beranda Daerah WANDIK PEMKAB BOGOR, DOKTRIN PENDIDIKAN UUD 45

WANDIK PEMKAB BOGOR, DOKTRIN PENDIDIKAN UUD 45

1 views
0
BERBAGI
alterntif text

Cibinong, Akuratnews.com – Dewan Pendidikan (Wandik) Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI). Bahas doktrin
tentang pendidikan, berdasarkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 disingkat UUD 45 di Hotel Cibinong dua, Sabtu (10/12/16).

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Abidin Said mengatakan, dalam kegiatan saat ini pihaknya sengaja mengundang, Kepala Sekolah Dasar (SD), UPT Pendidikan, Guru dan warga Bumi Tegar Beriman, ada sekitar ratusan orang yang hadir dalam acara ini.

“Dengan kegiatan ini dewan pendidikan ingin lebih meningkatkan lagi kualitas pendidikan yang ada di Bumi Tegar Beriman, baik untuk guru maupun siswa,” kata Abidin saat ditemui Akuratnews.com di lokasi.

TB. Soenmandjaja Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR-RI menambahkan, ini fokusnya ada di Pasal 31 UUD dan Pasal 28 C. Tentang pendidikan, yang pertama pendidikan dibangun dari Iman dan Taqwa, Akhlaq mulai memajukan ilmu pengetahuan serta kemajuan peradaban bangsa.

“Sehingga pendidikan bukan hannya penyampaian dari guru ke murid saja. Tapi dengan proses perubahan mental, si anak didik, untuk bisa menjadi generasi yang melanjutkan kemajuan negaranya,” tambahnya. (Toro)

alterntif text

LEAVE A REPLY