10 Ribu Pengunjung Bakal Saksikan Puncak Sail Nias 2019

Jakarta, Akuratnews.com - Pulau Nias yang berada di Provinsi Sumatera Utara dengan wilayah seluas 1.825,2 km persegi dan penduduk berjumlah 314.395 jiwa ini, tak lama lagi akan menyambut Acara Puncak Sail Nias 2019, yang akan digelar pada 14 September mendatang.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri acara akbar di Pulau Nias tersebut.

Hal ini disampaikan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Ia mengatakan, Pulau Nias yang berada di bagian terluar barat Indonesia ini adalah eksotisme Indonesia kecil dengan potensi alam luar biasa yang bisa membawa nama besar Indonesia sebagai bagian destinasi wisata berkelas dunia.

“Indonesia banyak mempunyai destinasi kelas dunia. Tetapi dengan segala kelebihan dan potensi alam lautnya, saya yakin Pulau Nias akan semakin dicintai wisatawan lokal dan juga dunia. Pulau Nias memiliki sisi kekayaan budaya masyarakat dan pesona keindahan alamnya dan juga kemaritimannya. Sail Nias 2019 ini tentu akan semakin mengenalkan Pulau Nias di Indonesia dan juga dunia,” ungkap Yasonna di Jakarta, Rabu (11/9).

Apresiasi yang sebesar-besarnya diberikan Yasona kepada Kemenko Bidang Maritim yang telah menunjuk Pulau Nias masuk dalam agenda Sail di tahun 2019.

"Ribuan masyarakat Pulau Nias akan menghadiri acara puncak Sail Nias 2019. Belum lagi tamu undangan dan juga wisatawan lokal serta wisatawan dunia yang diperkirakan lebih dari 10 ribu orang akan menyaksikan event tersebut," ujarnya.

Hal ini dikatakannya juga sekaligus menguatkan Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dan selalu menjunjung tinggi Persatuan, Kemakmuran, Kesejahteraan dan Kejayaan NKRI.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga