Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Sumut

101 Peserta Ikuti Assesment Test Tahap Wawancara

Medan, Akuratnews.com - Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II Pemprov Sumut  telah menyelesaikan seleksi pada Assesment Test tahap  III pada tanggal 8 - 9 Juli  2019 lalu . Hasilnya dituangkan dalam Pengumuman Nomor 008/SPJTP/VII/2019 tertanggal 10 Juli 2019, yang berisi penetapan nama-nama peserta untuk mengikuti seleksi tahap wawancara yang akan dimulai sejak Senin (18/7/2019) hingga Senin (22/7/2019).

Sebagaimana disebutkan sumber, dalam pelaksanaan wawancara nantinya peserta masing masing dibagi sebanyak 15 peserta setiap harinya dan pada Senin (22/7/2019) sebanyak 11 peserta, total peserta yang mengikuti Assesment Test (Tahap wawancara) sebanyak 101 peserta.

Seperti diketahui ada 16 posisi jabatan eselon II yang  dilelang dilingkungan Pemprov Sumut. Adapun seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Lelang Jabatan Eselon II) yakni untuk jabatan  Inspektorat, Assistent Pemerintahan, Assistent Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan, Jabatan Kepala Badan Perencanaan Daerah, Jabatan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Jabatan Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Jabatan Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang, Jabatan Kepala Dinas Kehutanan, Jabatan Kepala Dinas Kesehatan , Jabatan Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Jabatan Direktur RSJ Dr M Ildrem, Jabatan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, Jabatan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Sekretariat Daerah, dan Jabatan Kepala Hukum Sekretariat Daerah.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy menegaskan, pelantikan maupun rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Sumut, bukan karena faktor agama, titipan atau karena faktor like or dislike (suka atau tidak suka).

Tetapi, kata gubernur, penempatan pejabat itu lebih karena hasil assesment (penilaian), termasuk untuk pencarian 16 orang pejabat eselon II yang saat ini sedang dalam proses lelang jabatan.

Adapun Pansel yang menguji peserta lelang adalah Ketua DR Ir Hj R Sabrina (mewakili Pemprovsu), Sekretaris Ir H Ibnu Sri Hutomo MM (mewakili Tokoh Masyarakat), Anggota DR Edy Irsan SH MH (Sekretaris Program Studi Magister Kenotariatan FH USU), Prof Subilhar Phd (Guru Besar USU) dan Prof DR Irmawati MPsi (Guru Besar USU).

Penulis: Helmi Sidik Purnomo
Editor: Redaksi

Baca Juga