Hingga Maret 2021, Delapan Tersangka Kasus Narkoba Dibekuk Polres Muna

Muna, Akuratnews.com - Polres Muna mensinyalir semakin maraknya peredaran Narkotika dan obat terlarang (narkoba) di wilayah hukum Kabupaten Muna dan Muna Barat Barat (Mubar).

Setiap tahunnya tak sedikit tersangka pelaku peredaran barang haram tersebut yang dibekuk oleh jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Muna.

Tahun 2019, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) memetakan dua wilayah di Sultra yang masuk kategori zona merah dalam kasus peredaran narkoba. Muna menjadi salah satunya.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasat Res Narkoba Iptu Junaidi mengatakan, memasuki Maret 2021, pihaknya telah menangani sebanyak tujuh kasus. Sedikitnya delapan orang tersangka telah ditangkap.

"Delapan tersangka ini semua kasusnya peredaran narkoba jenis shabu. Satu tersangka adalah residivis yang baru empat bulan bebas yang berasal dari Mubar," beber Iptu Junaidi, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 29 Maret 2021.

Perwira dengan dua balok kuning dipundaknya itu mengungkapkan, barang bukti (BB) yang terbesar didapatkan pada penangkapan tersangka kedelepan, yakni 9,74 gram yang terbungkus dalam 17 sachet kecil.

"Para tersangka tidak ada yang dibawah umur, semua rata-rata usia dewasa," terangnya.

Dikatakannya, selain penindakan, bekerjasama dengan BNNK Muna, pihaknya juga melakukan sosialisasi dimasyarakat untuk menyampaikan serta mengingatkan akan bahaya yang ditimbulkan oleh narkoba.

"Siapa yang bisa jaga daerah kita ini kalau bukan lahir dari kesadaran kita sendiri, untuk itu kita berharap bagi pelaku-pelaku di luar sana untuk segera berhenti dari kegiatan yang merugikan orang lain atau diri sendiri," pungkas Junaidi.

Penulis:

Baca Juga