11.140 Vaksin Sinovac Belum Untuk Masyarakat Umum Kota Depok

Depok, Akuratnews.com- Sebanyak 11,140 vaksin CoronaVac buatan Sinovac Biotech yang diterima Pemerintah Kota Depok masih belum diperuntukan bagi masyarakat umum.

Proses tahap awal, vaksin sinovac diperuntukan bagi para tenaga kesehatan. Sedang untuk masyarakat umum masih menunggu dari pemerintah pusat.

"Tahap awal ini untuk para tenaga kesehatan. Untuk masyarakat umum masih menunggu arahan dari pusat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Depok Novarita, Kamis,(14/1/2021) malam.

Novarita mengatakan proses vaksinasi terhadap para tenaga kesehatan ditarget selesei pada April 2021. Saat ini vaksin sudah mulai didistribusikan ke fasilitas-fasilitas kesehatan (faskes).

"Proses vaksinasi 11.140 vaksin pada tenaga kesehatan ditarget bisa selesei sampai April nanti (2021)," kata Novarita kepada Akuratnews.com.

Sebagai informasi, dari 11.140 vaksin CoronaVac pada vaksinasi Covid-19 tahap awal dengan prioritas tenaga kesehatan ini. Sepuluh di antaranya sudah dipakai oleh 10 orang pejabat sebagai penerima pertama vaksin saat launching di RS Universitas Indonesia, Kamis (14/1/2021) pagi.

Total, ada 20 rumah sakit swasta, dua rumah sakit milik negara (RSUD Kota Depok dan RS Bhayangkara/Brimob), serta 38 puskesmas yang akan menerima kiriman vaksin-vaksin CoronaVac tersebut.

Penulis:

Baca Juga