11 Ton Daging Kurban Polda Metro Jaya Jadi Rendang

AKURATNEWS - Usai shalat Idul Adha, Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran memasak rendang bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Minggu (10/7).

Daging rendang tersebut berasal dari hasil daging kurban anggota Polda Metro Jaya. Rendang ini pun akan dibagikan kepada masyarakat dan UMKM di wilayah hukum Polda Metro Jaya dalam bentuk kemasan sekitar 800 gram sampai satu kilogram.

Daging kurban tersebut, ujar Irjen Fadil, langsung diolah supaya mudah dibagikan. Total ada 11 ton rendang dari 198 ekor sapi dan 60 ekor kambing.

"Jadi pak menteri, latar belakang pikiran idenya ini pandemi. Kalau kita potong di publik jadi kerumunan. Makanya kita masak, kita bagikan ke UMKM," ungkap Irjen Fadil.

Rendang ini nantinya dikemas bersama dengan beras 10 kg yang telah disediakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi nggak perlu masak lagi, berasnya tinggal mereka menanaknya. Kan rendang ini the most delicious food di dunia dan ternyata warung padang di Blok M banyak. Untuk itu kita kasih kesempatan," ungkap Fadil.

Pembagian ini nantinya melalui sistem yang sudah dikembangkan yang dinamakan aplikasi 'Siap Bergerak'.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi upaya pendekatan kolaboratif pembangunan ekosistem dari beberapa sub sektor ekonomi kreatif seperti kuliner yang dilakukan Polda Metro Jaya dengan 18 UMKM dan ekosistem ekonomi digital lewat penggunaan aplikasi.

“Saya melihat inilah tata ekonomi baru yang akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Dan berdasarkan apa yang saya dengar dari masyarakat, ini sangat dibutuhkan karena masyarakat menghadapi tekanan berat dengan kenaikan dari biaya hidup akibat harga kebutuhan pokok naik," ujar Sandiaga.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga