oleh

1125 Peserta Ikuti Kejuaraan Karate Kajatisu Open I 2018

Medan, Akuratnews.com – Kejuaraan karate memperebutkan piala Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Open I) Tahun 2018 diikuti 1125 karateka dari berbagai kabupaten/kota dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Fachruddin Siregar yang diwakili oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Yudi  Sutoto di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Williem Iskandar Medan, Selasa (4/12/2018).

Kejuaraan karate Kajati Open yang dimulai tanggal 4 Desember – 6 Desember 2018 tersebut diikuti 1.125 karateka yang berasal dari 22 kabupaten/kota di Sumut, mempertandingkan lima kategori dengan 56 kelas. Diikuti 22 perguruan besar seperti Lemkanas, Inkado, Lemkari, Dojukai, Inkai, Shindoka, Wadokai, Inkado dan KKI.

“Jumlah peserta yang ikut sungguh di luar dugaan kami, tapi ini menandakan ada asa, semangat untuk terus menumbuhkembangkan olahraga karate menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” kata Ketua Panitia Asintel Leo Simanjuntak.

Sementara Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut Rahmat Shah berharap dengan acara seperti ini akan  merangsang instansi lain juga ikut berpartisipasi memajukan olahraga Sumut.

Selain dihadiri Gubernur Sumut, acara pembukaan Kejuaraan Karate Kajati Open I Tahun 2018, juga dihadiri Aspidsus Agus Salim, Aswas Firdaus, Aspidum Edyward Kaban, Kajari Medan Dwiharto, Kajari Deli  Serdang Asep Maryono, Kepala Pemuda dan Olahraga Sumut Baharuddin Siagian, perwakilan PT PLN Wilayah Sumut, Ketua Forki Sumut, DR. H. Rahmat Shah, Ketua Forki Medan, Hasrul Benny Harahap, SH MHum, serta unsur FKPD. (HSP)

Komentar

News Feed