Perusahaan Penyedia Jasa Pembuatan Website

14 Tahun Qwords: Iringi Kesuksesan Bisnis Online di Indonesia

Andi Triyadi - Product Manager Roshid Maulana Akbar - Asst Director Evida Fauziah - Creative Manager. (foto dok. Akuratnews.com)

Yogyakarta, Akuratnews.com - Di era digital seperti ini, setiap wirausahawan atau pelaku usaha yang memiliki usaha di bidang apa pun, sulit untuk tidak terlibat di dunia internet. Salah satunya melalui website atau memiliki laman atau situs sendiri untuk usaha (perusahaan). Disnilah diperlukan kelihaian para pembuat atau jasa penyedia website yang mumpuni sesuai dengan kebutuhan masing-masing para pelaku usaha.

Adalah Qwords, perusahaan pembuat atau penyedia jasa pembuatan website yang lahir 14 tahun silam, tepatnya lahir pada tanggal 24 Agustus. Qwords dikenal memiliki catatan cukup baik di penyedia pembuatan website, dan memiliki server sendiri di Indonesia, tepat pada tahun 2008 silam.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi Akuratnews.com, Kamis (29/8/2019), Qwords dibangun pertama kali oleh Rendy Akbar Maulana di Bandung, Jawa Barat, Qwords terus mengalami kemajuan, berkembang dan merambah ke daerah lain.

Seiring perkembangan, Kantor ​Qwords ​yang kedua didirikan pada 2009 dan resmi menggunakan nama PT ​Qwords ​Company International pada 2010, ditandai dengan pembangunan Private Data Center di Gedung Cyber 1 Jakarta. Disusul dengan pembukaan kantor ketiga dan keempat di Yogyakarta dan Surabaya pada tahun 2014-2015.

Tahun 2016 hingga sekarang, ​Qwords ​terus memberikan inovasi terbaru dan pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan penggunanya yang kini sudah mencapai lebih dari 55.000 pengguna dari dalam dan luar negeri melalui layanan unggulan Cloud Hosting, Nama Domain Indonesia & Internasional, Cloud VPS, Dedicated Server, dan sebagainya.

Diketahui, keutamaan ​Qwords ​adalah memberikan pelayanan Web Hosting yang terbaik bagi para pelanggan setia. Kebutuhan pasar yang tinggi serta opportunity industri yang besar membuat ​Qwords meluncurkan paket Unlimited Hosting pada awal 2019, paket Cloud Hosting dengan ​resource Unlimited yang dapat diandalkan. Sangat sesuai untuk website profesional yang membutuhkan Unlimited Disk Space.

Oleh karena itu, melalui tagline #OnlineinAja, ​Qwords ​mengiringi sekaligus mengajak seluruh pebisnis mulai dari UMKM, Startup, hingga Korporat untuk Go Online dengan sarana website. Hal ini demi meningkatkan kualitas bisnis di era digital serta terjun ke persaingan global yang serba canggih.

“Website yang memiliki lapisan keamanan, akan lebih dipercaya oleh pengunjung. Karena transaksi data di dalamnya telah terlindungi oleh SSL Certificate,” demikian kata Andi Triyadi selaku Product Manager.

Sebagai penyedia pembuatan website yang cukup berpengalaman, tepat pada Februari 2019 lalu Qwords ​telah meningkatkan layanan andalannya, WordPress Hosting. Menghadirkan semua paket WordPress Hosting kini hadir dengan Disk Space yang ekstra besar hingga 25GB serta fitur CloudPop yang lebih optimal.

Didesain khusus untuk ​engine ​WordPress terbaru dan didukung Teknologi SSD berkecepatan tinggi. Membuat kinerja WordPress lebih maksimal & lebih cepat diakses.

Selain peluncuran produk andalan baru dan peningkatan WordPress Hosting, ​Qwords juga terus melakukan penyempurnaan terhadap infrastruktur yang ada. Mulai dari Upgrade Data Center & jaringan, penggunaan teknologi/​hardware baru, peningkatan ​security​, hingga penambahan termin berlangganan bulanan untuk seluruh paket Cloud Hosting ​Qwords​.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-14 tahun ini pula, ​Qwords me-launching layanan baru SSL Certificate yang bernama ​Gudang SSL, sebuah ​brand/platform yang memfasilitasi para pengguna website untuk mendapatkan Sertifikat keamanan terbaik dan terhemat. ​

“Gudang SSL menyediakan berbagai pilihan SSL dari ​Certificate Authority (CA) ternama di dunia seperti Globalsign, AlphaSSL, Entrust Datacard, Sectigo, RapidSSL, Symantec, Thawte, GeoTrus, dan Digicert dengan harga murah dan terjangkau,” terangnya.

Diketahui, SSL (​Secure Socket Layer)​ merupakan teknologi keamanan standar untuk meng-enkripsi data antara komputer dan server. SSL akan memastikan semua data yang melewati komputer ke server aman. Data akan tetap bersifat pribadi dan tidak terpisahkan sehingga aman dari kejahatan ​cyber ​seperti ​hacking​, ​phising ​dan ​malware.​

SSL Certificate Penting untuk website. Pasalnya, pertama SSL Certificate akan melindungi data yang sensitif seperti ​username​, ​password,​ informasi keuangan (nomor kartu kredit, rekening bank), data pribadi, dsb dari pencurian atau peretasan data.

Kedua, SSL Certificate dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung website. ​Visitor ​akan merasa lebih aman untuk mengunjungi website dan mengisi form data transaksi pembelian.

Kemudian yang ketiga, website yang telah memiliki SSL Certificate akan dinyatakan sebagai website yang aman oleh ​browser dan disukai oleh ​search engine sehingga dapat berpengaruh terhadap ranking website untuk menarik visitor a​tau jumlah pengunjung yang lebih banyak.

Selain itu, Website yang sudah menggunakan SSL Certificate dapat mudah dikenali dengan ciri alamat URL nya berawalan HTTPS dan juga terdapat icon gembok terkunci.

Gudang SSL​ memiliki semua jenis tipe SSL baik itu jenis SSL dari tingkat validasi maupun jenis SSL dari jumlah domain. Harga pun terbilang hemat. Belum lagi Gudang SSL bekerja di semua browser​: Produk SSL yang ada di ​Gudang SSL​ dapat bekerja di lebih dari 99 persen mesin browser. Security Warranty​: Keamanan data dan transaksi pelanggan terjamin dengan SSL.

"Bahkan saat kegagalan protokol SSL terjadi, Anda telah ter-​cover​ sepenuhnya. Ini sebab layanan Gudang SSL yang 24 jam bekerja (tim) melalui live chat, support ticket, dan call center." tandasnya.

Berikut SSL Certificate berdasarkan tingkat validasi.

Pertama Domain Validation (DV) SSL. SSL Certificate dengan tingkat validasi yang sangat mudah dan proses validasi yang paling cepat. Jenis SSL yang sering digunakan ​entry level​, website personal dan blog​.

Kedua, Organization Validation (OV) SSL. OV SSL Certificate ​sangat ideal untuk website yang mengumpulkan data pelanggan dan membutuhkan user login​. Banyak digunakan untuk website bisnis seperti ​e-commerce​ atau organisasi.

Ketiga, Extended Validation (EV) SSL. EV SSL merupakan standar validasi SSL tertinggi. Extended Validation (EV) digunakan oleh mereka yang ingin mencapai ​highest trust level ​SSL. Sangat direkomendasikan untuk website bisnis, e-commerce​ atau toko online. Dalam Extended Validation (EV) tersedia fitur Green Bar pada URL yang menampilkan nama perusahaan.

SSL Certificate berdasarkan jumlah Domain yang dilindungi,

Pertama, Single Domain SSL. Single Domain SSL digunakan untuk mengamankan 1 Domain saja. Baik itu satu Domain utama saja, atau satu subdomain saja.

Kedua, Wildcard SSL. SSL Wildcard dapat digunakan untuk mengamankan banyak (unlimited) subdomain dari nama Domain utama.

SSL jenis ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin menekan biaya administrasi namun tetap mendapatkan jaminan keamanan menyeluruh.

Terakhir, Multi Domain / SAN. Dapat mengamankan beberapa nama Domain dari 1 sertifikat SSL. (*)

Penulis: ..
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga