15 Orang Kades di Nias Barat Ikuti Pembekalan, Sekda Berharap Supaya Teguh Prinsip & Aturan

Nias Barat, Akuratnews.com - Saba'eli Gulo, S.IP Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Nias Barat, memberikan pembekalan kepada 15 orang Pj Kepala Desa.

Kegiatan Pembekalan tersebut di dampingi oleh Kepala Dinas PMD Sozisokhi Hia,SH di ruang Baluse Kantor Dinas PMD Kabupaten Nias Barat, Senin (27/02/17).

Para Kepala Desa yang mengikuti pembekalan dimaksud, baru dilantik pada beberapa hari yang lalu oleh Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, di Tokosa Hall Tokosa, Onolimbu.

Sekda Saba'eli Gulo, S.IP mengatakan bahwa sentralisasi pembangunan daerah sesungguhnya adalah desa, sesuai dengan program Nawacita Jokowi-JK bahwa pembangunan harus dimulai dari desa (pinggiran).

Oleh karena itu diharapkan kepada Bapak/Ibu Kepala Desa khususnya yang 15 orang, supaya memegang teguh prinsip dan aturan dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa.

Lebih lanjut Sekda menghimbau bahwa dana desa (DD) sangat rawan masalah, oleh itu hendaknya Kepala Desa benar-benar bijak dan arif dalam menyikapi setiap persoalan.

"Bangun komunikasi dengan setiap elemen yg ada, lakukan sinkronisasi dan koordinasi dengan aparat desa lainnya, BPD dan tokoh masyarakat harus dilibatkan dalam setiap perencanaan dan pengambilan keputusan, sehingga dengan demikian maka semua akan berjalan dengan baik," ujar Sekda. (Famo)

Penulis:

Baca Juga