2.000an Massa Akan Kawal Pemeriksaan Habib Rizieq

Jakarta, Akuratnews.com - Sekitar 2.000 massa pendukung akan kawal pemeriksaan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya (PMJ), Jakarta, Rabu (1/2/2017). Habib Rizieq sendiri rencananya akan diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) PMJ terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

Selain Habib Rizieq, ada dua orang lainnya yang akan diperiksa terkait dugaan makar dengan tersangka yang sama, yaitu Munarman dan Bachtiar Nasir.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/2/2017), mengatakan bahwa untuk kegiatan hari ini adalah pemeriksaan Habib Rizieq, Munarman, dan Bachtiar Nasir, terkait saksi pemufakatan makar dengan tersangka Rachmawati Soekarnoputri.

"Tentunya dengan diperiksanya hari ini, (Habib Rizieq-red) membawa massa sekitar 2.000 orang," katanya.

Argo menyampaikan bahwa pihak kepolisian telah mempersiapkan pengamanannya.

"Ada tiga lokasi yang kita amankan, pertama adalah titik kumpul. Titik kumpul (pendukung Habib Rizieq-red) di Al-Azhar, kedua jalur menuju Polda Metro Jaya, dan ketiga di Polda Metro Jaya sendiri," ujarnya.

Menurutnya, pengamanan tersebut dilakukan agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar.

"Pengamanan kita dibantu oleh TNI. Jadi nanti ada beberapa lokasi itu, untuk jumlah personel bisa bertambah dan berkurang," tambahnya. (Ahyar)

Penulis:

Baca Juga