2024, Partai Berkarya Depok Targetkan Masuk Parlemen

Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok Achmad Mauludin
Ketua DPD Partai Berkarya Kota Depok Achmad Mauludin

AKURATNEWS.COM- Partai Berkarya Kota Depok targetkan sejumlah kader terbaiknya bisa menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Depok pasca mengelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Sabtu, (14/8).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Depok Achmad Mauludin mengatakan, Rakorda telah dilakukan pihaknya sebagai langkah awal menuju target kerja partai.

"Dari 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang sudah ada di Depok, kami mentarget minimal lima kursi di DPRD Depok", ucap Mauludin Minggu,(15/8).

Dikatakan mengatakan, Partai Berkarya Kota Depok mulai rancang strategi guna muluskan raihan target sejumlah kursi di DPRD Depok pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Hal itu diperkuat dengan dimulainya pergerakan mesin partai yang tengah lakukan pembenahan sedini mungkin diinternal struktural partai mellui Rapat Koordinasi Daerah Rakorda di Duren Mekar, Sawangan Depok.

Menurutnya, dalam Rakorda pihaknya lakukan konsolidasi internal untuk memantapkan mesin kerja partai menghadapi Pemilu 2024 seperti, momen Piilgub, Pileg dan Pilkada.

"Salah satu yang sudah di depan mata adalah verifikasi partai politik tahun 2022 mendatang serta merapatkan barisan di dalam struktural organisasi kepartaian", kata Mauludin.

Sebelum Rakorda, Mauludin mengaku jika sempat terjadi kevakuman roda organisasi dan kekosongan disejumlah posisi jabatan internal parpol besutan mendiang putra Presiden RI Soeharto yakni, Hutomo Mandala Putra.

"Sempat tidak aktif dan terdapat kekosongan hingga perubahan nama di dalam organisasi Partai Berkarya", ungkap Mauludin kepada akuratnews.com.

Seluruh kader partai juga diimbau agar lebih mampu menjaga kekompakan, saling menumbuhkan gotong-royong, serta menjaga marwah partai menghadapi verifikasi partai politik pada tahun depan.

"Karena itu, dalam Rakorda kemarin para Ketua serta pengurus Inti DPD Partai Berkarya juga diimbau agar tetap mampu berjalan sesuai marwah partai", imbuhnya.

Terkait masa pandemi COVID-19, Mauludin juga intruksikan seluruh kader Partai Berkarya untuk saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Sebagai informasi, pada momen Pemilu 2019 lalu Partai Berkarya Depok sempat targetkan enam kursi di DPRD Kota Depok. Kendati begitu, hanya ada sembilan partai yang mendapatkan kursi di DPRD Kota Depok.

Sembilan Parpol tersebut antara lain, PKS 12 kursi, Gerindra 10 kursi, PDIP 10 kursi, Golkar 5 kursi, PAN 4 kursi, Demokrat 3 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan PSI 1 kursi.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga