oleh

22 Ribu Personel TNI-Polri Diterjunkan Amankan IMF-World Bank 2018

Jakarta, Akuratnews.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tajahjanto mengatakan telah menggelar rapat dengan Kapolri terkait pelaksanaan pengamanan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 di Nusa Dua Bali pada bulan Oktober 2018 mendatang.

“Telah membentuk organisasi ad hoc yang kita namakan adalah Komando Tugas Pengamanan (Kogaspam),” kata Hadi di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (8/9/2018).

Sebagai penanggung jawab pengamanan, Panglima TNI menunjuk Kepala Staf Umum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdiawan Ashaf sebagai Pangkogaspam.

“Yang nanti dijabat oleh Kasum TNI sebagai Panglima Kogaspam membawahi TNI dan Polri dan saya yakin itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh TNI Polri,” ujar Panglima TNI.

Hadi juga mengungkapkan dalam pengamanan International Monetary Fund (IMF)-World Bank Annual Meeting 2018 menerjunkan 22.000 personel TNI-Polri.

“22.000 personel TNI-Polri diterjunkan dalam pengamanan tersebut,” ucapnya.

Simulasi pun sudah dilakukan jika ada kemungkinan-kemungkinan terjadi yang tidak diharapkan. “Sudah disimulasikan semua seperti penanganan ancaman teror, tsunami dan gempa bumi, semuanya sudah,” jelasnya. (Yan)

Komentar

News Feed