29 Desa di Banyumas Mengalami Kekeringan dan Krisis Air Bersih

Banyumas, Akuratnews.com - Sejumlah Desa di Kabupaten Banyumas mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah menginformasikan bahwa sejumlah desa yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih semakin bertambah.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banyumas Ariono Purwoko menyebutkan ada 29 desa dari 14 Kecamatan yang mengalami krisis air bersih diantaranya Karanganyar, Nusadadi, Karanggendang, Selandaka, Bogangin, Kuntili, Kradenan, Kediri, Tamansari, dan Desa Besuki.

“Berdasarkan catatan terakhir ada 29 desa dari 14 Kecamatan yang mengalami krisis air bersih “ Jelas Ariono kepada Akuratnews.com Minggu, (11/08/2019).

Penyaluran dan Distribusi untuk pemenuhan kebutuhan air besih hingga saat ini tercatat 391 tangki atau setara dengan 1.955.000 liter air, distribusi tersebut dilakukan secara berkala ke tiap tiap desa yang mengalami krisis air bersih.

“Hingga saat ini tercatat sekitar 391 tangki dan kita lakukan secara berkala ke desa-desa yang mengalaimi krisis air bersih “ Jelas Ariono.

Dalam proses penyaluran dan distribusi dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih di desa-desa hingga saat ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Allhamdulillah, hingga saat ini tidak ada kendala dalam proses penyaluran dan distribusi Air bersih, bisa dibilang lancar-lancar saja“ Tutup Ariono.

Penulis: Yusfi W.S
Editor: Redaksi

Baca Juga