359 ASN Dirotasi, Lima Dinas di Pemkot Depok Tanpa Pimpinan

Wali Kota Depok Mohammad Idris saat rotasi jabatan para ASN di Balai Kota Depok, Selasa,(7/9).
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat rotasi jabatan para ASN di Balai Kota Depok, Selasa,(7/9).

AKURATNEWS.COM- Pasca digelar rotasi besar-besaran di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, kekosongan posisi jabatan  justru terjadi di lima tempat satuan kerja di tingkat dinas dan badan.

Wali Kota Depok Mohammad Idris masih kosongkan lima posisi jabatan ditingkat kepala dinas dan badan pasca lakukan rotasi jabatan 359 Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Selasa,(7/9).

Wali Kota Depok menyebut pihaknya akan lakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Lima dinas yang masih kosong dan akan segera dilelang", kata Idris, Selasa,(7/9).

Dikatakan Idris, karena kajian dari Panitia Seleksi atau Pansel, kami rekomendasikan kajian itu ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN merestui dengan pilihan-pilihan kapasitas.

Atas kekosongan posisi jabatan itu, penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) akan dibuatkan Surat Keputusan Wali Kota Depok dan mengikuti sesuai peraturan untuk lima dinas itu dilelang.

"Proyek tetap berjalan, dengan ditanda tangani oleh Plt dan atau memberikan rekomendasi dari usulan-usulan kepala bidang..” ujar Idris.

Kelima Dinas yang nantinya menunggu Pansel dilakukan lelang yakni, Dinas Pekerjaan Umum.dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Keuangan Daerah (BKD).

Sementara, Wali Kota Depok telah lakukan rotasi jabatan pada 359 ASN di lingkup Pemkot Depok pada Selasa, 7 September 2021 kemarin.

ASN yang dirotasi dan mutasi itu terdiri dari 13 pejabat pimpinan tinggi pratama,  59 pejabat atministrator, 166 pejabat pengawas, 3 pejabat fungsional, 88 Kepala UPTD SDN dan 30 UPTD SMPN.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga