361 Wisudawan Universitas Pertahanan, Terbanyak Sejak Berdiri

Bogor, Akuratnews.com - Universitas Pertahanan (Unhan) mewisuda 361 wisudawan/wisudawati dari 4 Fakultas lulusan Pascasarjana Unhan. Wisuda kali ini merupakan wisuda terbanyak semenjak Unhan berdiri tahun 2009.

"Hari ini wisuda kami yang paling besar selama 10 tahun, sebanyak 361 orang. Artinya telah bertambah lagi kader bela negara kita," kata Rektor Unhan Tri Legionosuko selepas upacara wisuda di GOR PMPP Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (21/3/2019).

Upacara wisuda pascasarjana yang dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ini, juga sekaligus menjadikan lulusan Unhan menjadi kader intelektual bela negara.

"Dengan jumlah wisudawan dan wisudawati pada saat ini, berarti bertambah pula jumlah alumni universitas pertahanan menjadi dua ribu lima puluh sembilan orang, sejak universitas pertahanan berdiri," tutur Tri.

Menurutnya, alumni Unhan yang berasal dari berbagai latar belakang yang beda-beda memiliki kekuatan besar untuk berkontribusi dan peran serta dalam pembangunan bangsa.

"Gelar magister pertahanan yang disematkan pada para wisudawan memiliki arti tanggung jawab sebagai kader intelektual bela negara. Dengan demikian, momentum ini sebagai pintu gerbang untuk memasuki dunia pengabdian yang sebenarnya," ujarnya.

"Serta melanjutkan proses pengembangan diri yang optimal bagi masing-masing individu, organisasi maupun lembaga dimanapun bertugas," tambahnya.

Rektor Unhan berharap, lulusan Unhan terus belajar dan mengembangkan diri serta terus mengikuti perkembangan strategis yang berubah-ubah dengan cepat.

"Saya kira para wisudawan jangan berhenti belajar, tetap belajar mengikuti perkembangan strategis karena berkembang tiap detik, dan kita harus peka terhadap lingkungan dengan harapan apa yang kita lakukan lebih baik dari hari ini," pungkasnya. (Yan)

Penulis:

Baca Juga