4 Amalan Ini Insya Allah Lancarkan Rezeki Anda di Bulan Ramadhan

Ilustrasi Bersedekah di Bulan Ramadhan
Ilustrasi Bersedekah di Bulan Ramadhan

AKURATNEWS - Ramadhan merupakan waktu yang mulia dan penuh berkah. Orang yang berpuasa, doanya insya Allah diijabah. Saat Ramadhan, Allah melimpahkan rahmat. Maka, rezeki pun insya Allah, dipermudah oleh-Nya.

Maka, dimomen bulan Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk memanjatkan doa dan permohonan serta mengumpulkan banyak amalan kebaikan.

Ada beberapa amalan yang dianjurkan kepada umat Islam untuk dilakukan agar dapat mempermudah datangnya rezeki. Salah satu amalan yang dapat dilakukan adalah dengan terus mengucap syukur.

Meski saat ini ada pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis di berbagai negara, kita harus tetap bersyukur.

Berikut amalan yang dapat dilakukan ketika Ramadan untuk mempermudah datangnya rezeki:

1. Sedekah

Amalan pertama yang ternyata bisa menjadi sumber datangnya rezeki ketika bulan Ramadan adalah bersedekah.
Sedekah diartikan sebagai pemberian yang kita miliki kepada orang lain.

Ketika seseorang bersedekah kepada orang lain, maka Allah SWT menjanjikan ganti yang sangat luar biasa. Allah Ta’ala berfirman:

“Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan oleh) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dan sebutir benih yg menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui,” dikutip dari Alquran surat Al Baqarah ayat 261.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Redaksi

Baca Juga