Moment Ramadan 1440 hijriah

Empat Organisasi Wartawan di Depok Wujudkan Kekompakan

Depok, akuratnews.com- Ramadan 1440 hijriah, organisasi wartawan terdiri dari Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI), Mitra Pers Depok (MPD), Ikatan Media Online dan Jurnalis Indonesia (Imoji) dan Forum Wartawan Depok (Forward) di Kota Depok kompak mengelar acara buka puasa bersama (Bukber) dan santunan anak yatim, Rabu,(29/5/2019).

Bertempat di sekertariat Forward di Perum Nusa Telaga Kalibaru, Cilodong, Depok, acara yang digagas kurang dari dua pekan ini sebagai ajang sillaturahmi dan berbagi pada sesama.

Ketua panitia acara, Tuhari mengatakan acara bukber dan santunan yatim merupakan wujud kebersamaan dan sillaturahmi para rekan wartawan di Depok.

"Dilandasi kebersamaan, kekompakan alhamdulillah akhirnya acara bisa terselenggara meski persiapan waktunya tergolong mepet karna dua minggu lalu baru sebatas ide saja", ucap Tuhari yang juga sebagai ketua Forward.

Secara pribadi, Tuhari juga berharap wartawan bisa kompak dan bersatu dan tidak ada pengkotak-kotakan. "Semoga kita bisa selalu bersatu dan kompak", ujarnya.

Tetap kompak dan bersatu antar insan pers dan organisasi profesi ini juga jadi harapan dari ke empat pimpinan organisasi wartawan. "Kami (empat organisasi media) punya keinginan yang sama untuk bisa selalu tercipta kekompakan dan kebersamaan diantara insan media" tambah Ketua Imoji, Erna Multiningsih yang diamini Ketua MPD, Joko Warihnyo dan Ketua IPJI Depok, Anis Muriyani.

Rangkaian acara sebelum bukber dan santunan 15 orang anak yatim, diisi tausiah dari salah seorang tokoh masyarakat KH Muchlis Efendi. Acara yang dihadiri puluhan wartawan, perwakilan Dinas komunikasi dan Informatika, dan tokoh masyarakat berlangsung khidmat.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga