4000 Peserta Ikut Tes CPNS di Mubar, BKPP: Empat Sesi Pelaksanaanya Tak Ada Kendala

AKURATNEWS - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Muna Barat Sulawesi Tenggara (Sultra) telah digelar sejak tanggal 14 September pekan lalu dan akan berakhir pada tanggal 25 September 2021.

Sebanyak empat ribuan pendaftar dari berbagai daerah di Sultra maupun dari Sulawesi Selatan turut andil dalam mengejar keberuntungan nasib di daerah yang baru berusia tujuh tahun itu, untuk mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Dalam pelaksanannya, Tes CPNS 2021 ini digelar di Kantor KONI Kabupaten Mubar, dan dilakukan secara sesi. Usai mengikuti seleksi pun peserta tes bisa langsung mengetahui hasilnya tanpa ketertutpan, karena prosesnya disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube pada masing masing UPT BKN.

Salah seorang panitia pelaksana tes SKD CPNS Mubar 2021, La Ode Alimudin yang juga adalah Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, saat ditemui Akuratnews.com disela pelaksanaan tes membenarkan hal itu. Dia mengatakan jika proses seleksi ini digelar dengan empat sesi pelaksanaan pada tiap harinya..

"Setiap harinya itu dilaksanakan dalam empat ses, disetiap sesi itu sebanyak 100 peserta yang melaksanakan tes SKD. Jadi jika empat sesi digelar maka dalam sehari itu 400 orang yang mengikuti tes SKD", terangnya dihalaman Kantor KONI Mubar.

Dia mengatakan, kalau kita hitung keseluruhannya hingga hari ini (pelaksanaan dimulai tanggal 14 September 2021 atau Senin pekan lalu), sudah mencapai 29 sesi.

"Sejak tanggal 14 September itu hingga hari ini (Selasa,red) dilaksanakan, itu sudah 29 sesi jika kita kalkulasikan dalam sehari empat sesi sehari," pungkasnya.

Panitia pelaksana tes Mubar itu juga menampik jika selama pelaksanaan tes SKD CPNS Mubar ini tak ada kendala sedikitpun. " Semoga tak ada kendala lah sampai hari akhir pelaksanannya," tandasnya.

Peserta tes CPNS Mubar 2021 ini sebelum melaksanakan tes SKD harus melalui beberapa tahapan lagi yakni tahapan pemeriksaan hasil PCR, tahapan penitipan barang milik peserta dan melakukan registrasi.

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga