41 Korban Tewas Kebakaran Lapas I Tangerang Sulit di Identifikasi

Korban Tewas Akibat Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan I Tangerang
Korban Tewas Akibat Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan I Tangerang

AKURATNEWS - Sebanyak 41 jenazah korban kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Banten, dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Betul, rencana memang dibawa ke RS Polri," kata Kepala RS Polri Brigjen Pol Asep Hendradiana di Jakarta, Rabu.

Dilansir dari ANTARA di lokasi hingga pukul 12.30 WIB, jenazah korban kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang belum tiba di RS Polri Kramat Jati.

Sementara suasana di RS Polri Kramat Jati sudah dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan TNI di sekitar lokasi Instalasi Forensik Kedokteran RS Polri.

Sejumlah awak media yang meliput juga masih menantikan kedatangan dari mobil jenazah yang membawa korban kebakaran. Rencananya juga akan dilangsungkan konferensi pers di RS Polri Kramat Jati.

Sebelumnya, tercatat 41 narapidana tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi Blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Sementara itu, perwakilan RSUD Kabupaten Tangerang mengatakan pihaknya mendapatkan 27 jenazah untuk diidentifikasi. Namun mereka kesulitan untuk mengidentifikasi para korban.

"Jenazahnya belum ada yang diidentifikasi. Kita sulit mengidentifikasinya," kata Hilwani, Kepala Instalasi Hukum, Publikasi dan Informasi, saat ditemui di rumah sakit.

Ia mengaku, pihak rumah sakit kesulitan lantaran korban meninggal mengalami luka bakar yang parah hingga tubuh korban hangus.

"Meski dikenali tapi harus diidentifikasi lagi," jelasnya.

Untuk proses identifiksi lebih lanjut, RSUD Kabupaten Tangerang akan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Ia pun mengimbau para keluarga korban agar dapat membawa berkas-berkas penting agar jenazah dapat diidentifikasi.***

Penulis: Redaksi
Editor: Ahyar

Baca Juga