45 Anggota DPRD Kabupaten Asahan Periode 2019 – 2024 Diambil Sumpah Dan Janji

Kisaran, Akuratnews.com - Acara Pelaksanaan Sumpah dan janji 45 Anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2019 - 2024 yang dilaksanakan di Aula Rambate Rata Rayu gedung DPRD Kabupaten Asahan berjalan lancar, Senin (9/9/2019).

Pengambilan sumpah dan janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Periode 2019 - 2024 dilaksanakan dalam rapat Paripurna, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan periode lalu H. Bentengn Panjaitan, SH, M. Si dari Partai Golongan Karya.

Dalam acara tersebut, hadir Plt Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Danyon 126 Kala Cakti, Perwakilan Danlanal Tanjung Balai Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2014 - 2019, Anggota DPRD yang akan dilantik periode 2019 - 2024, OPD serta para tamu Undangan.

Dalam kata sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Asahan periode 2014 - 2019 H. Bentengn Panjaitan mengatakan ucapan selamat atas terpilihnya DPRD kabupaten Asahan yang baru.

"Semoga dengan terpilih nya anggota DPRD Kabupaten Asahan yang baru, mampu menampung aspirasi masyarakat dan bekerja lebih, untuk kepentingan masyarakat terutama masyarakat Asahan" sebutnya.

Selanjutnya H. Bentengn Panjaitan dihadapan para hadirin dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat atas terpilih nya Presiden Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin.

Selanjutnya pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang dibacakan langsung oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Asahan Syahrul Efendi Tambunan, SH.

Dalam pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Asahan periode 2019 - 2024 dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Ulina Marbun.

Sesuai Keputusan Gubernur Sumatera Utara, Nomor 188.44/520/KPTS/2019, Tanggal 5 September 2019 tentang pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Asahan yang terdiri dari partai PKB Abdul Razaq.

Selanjutnya dari Partai Gerindra Baharuddin Harahap, Wagini, Perbriandi Saragih, Mansur Marpaung, M Reza Andika, Irwansyah Siregar, Bambang Rusmanto, Nurhayati.

Dari Partai PDIP terdiri dari Handi Afran Sitorus, Nur Anisah Pulungan, Armen Margolang, Yenni Manik, Winarni Supraningsih, Rosmansyah SPT, Purnama Sihombing.

Sedangkan dari Partai Golkar Rippy Hamdani, Pajar Prianto, Bentengn Panjaitan, Juliamin, Parlindungan Panjaitan, Emaris, Suyono.

Dari jajaran Partai PKS, terdiri dari Muttakin, Alimin, Hendri Siregar,

Selanjutnya dari Partai PPP Nanang Syahrial, Ali Munjar, M. Ilham , Sukimin.

Sedangkan dari Partai Persatuan Indonesia ialah Tri Astuti.

Partai PAN Nilawaty, H. Suparman, Syaddad Nasution, Nurman Abdy Siagian, Dahrun Hutagauol.

Partai Hanura atas nama, Juli Hernani, Hitler Hubert Panjaitan.

Disusul oleh partai Demokrat Siti Khairina Nasution, Rita Marissa Siregar, Irwansyah Siagian, Haidir Panjaitan, Lela Sari Sinaga, llham Harahap.

Terakhir dari Partai PKPI yaitu Polman Simarmata, Empat Simarmata.

Acara pelantikan Dewan diakhir dengan Penyerahan Palu Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan yang diserahkan langsung Ketua DPRD Kabupaten Asahan periode 2014 - 2019 kepada Ketua DPRD Kabupaten Asahan periode 2019 - 2024.

Di sela-sela penghujung acara pelantikkan Dewan, Sambutan Gubernur Sumatera, yang dibacakan oleh Plt Bupati Asahan H. Surya BSc, DPRD Asahan yang terpilih agar menyatukan masyarakat disetiap dapil masing-masing, tidak mementingkan pribadi, golongan dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga