Lima Provokator Ditangkap Dalam Aksi Massa Anarkis

Jakarta, Akuratnews.com - Bentrokan panjang antara massa dengan pihak kepolisian hingga saat ini masih berlanjut. Dari kericuhan ini, lima terduga perusuh dibekuk karena diduga provokator.

Berdasarkan pengamatan dilokasi, sedikitnya lima terduga perusuh yang ditangkap itu masih berusia muda, sekitar 17 hingga 25 tahun.

Para pelaku dibekuk setelah polisi menutup jalur masuk para pelaku atau tepatnya di jalan raya yang mengarah ke kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hingga pukul 22.44 WIB, bentrokan masih terjadi. Terdengar suara-suara ledakan yang berasal dari petasan yang diarahkan massa kepada pihak kepolisian.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan 257 tersangka yang terlibat aksi kericuhan 21-22 Mei pada tiga daerah berbeda di Jakarta. Selain melakukan perusakan di tiga lokasi berbeda, perusuh ini juga mencoba paksa masuk ke Gedung Bawaslu dan merusak Polsek Gambir.

"Para tersangka diamankan petugas di daerah Gambir, Bawaslu, dan Petamburan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono

Penulis: Mujiono

Baca Juga