5 Tips Atur Keuangan di Masa Pandemi!

5 Tips Atur Keuangan di Masa Pandemi
5 Tips Atur Keuangan di Masa Pandemi

Selain seru, ini tentu saja bisa membantu Anda untuk menghemat pengeluaran belanja. Anda bisa mendapatkan diskon paling mudah di marketplace.

Biasanya terdapat diskon besar-besaran yang diselenggarakan oleh marketplace setiap bulan. Tetapi tetap harus ingat bahwa tidak boleh khilaf dengan adanya diskon besar-besaran.

Hanya karena harganya murah, jangan sampai membelanjakan uang melebihi anggaran.

5.     Berhemat Dengan Rajin Masak Dirumah

Cara lain untuk atur keuangan di masa pandemi adalah dengan berhemat. Salah satunya yaitu mengubah kebiasaan untuk lebih rajin memasak di rumah.

Apalagi seperti sekarang, saat pandemi rata-rata para pekerja melakukan WFH atau work from home.

Ini membantu Anda untuk lebih rajin masak di rumah karena memang kegiatan pekerjaan berpindah ke rumah. Masak di rumah tentu saja bisa menghemat biaya belanja bulanan.

Apalagi untuk Anda yang punya kebiasaan setiap harinya makan di luar rumah. Selain itu, memasak di rumah bisa mencukupi gizi harian karena makanan yang dimasak sehat dan berkualitas.

Itu tadi beberapa hal yang bisa diterapkan untuk atur keuangan di masa pandemi. Bagi Anda yang bingung ketika melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan secara manual, Anda bisa download Aplikasi Senyumku.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis: Arni Aulia Putri

Baca Juga