5 Tips Mengatasi Pompa Air Berdengung dan Macet

AKURATNEWS - Mengatasi pompa air berdengung dan macet – Pompa air menjadi salah satu elektronik yang penting di sebuah rumah.

Yang namanya alat elektronik pasti sering mengalami berbagai macam masalah terutama jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Terlebih lagi jika pompa tersebut sudah berumur maka berbagai macam masalah pasti akan muncul. Kasus yang sering terjadi adalah pompa tersebut mengalami berdengung dan juga macet.

Banyak yang menganggap kerusakan ini sangat parah sehingga tidak mengherankan jika banyak yang kemudian membawanya ke tempat service.

Memang ada beberapa kasus dimana pompa air yang berdengung dan macet disebabkan oleh dinamo yang terbakar sehingga penting bagi Anda untuk menganalisa apa yang menyebabkan pompa air tersebut berdengung dan juga macet terlebih dahulu.

Sebelum membawa ke tempat service ada beberapa cara mengatasi pompa air berdengung dan macet yang bisa Anda lakukan berikut ini:

Cari Penyebabnya

Hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pompa air berdengung dan macet yang pertama adalah Anda harus mencari tahu penyebabnya.

Sebagian besar masalah pada pompa yang berdengung dan macet ini dikarenakan kapasitor yang rusak, bearing macet, dan lain sebagainya.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi

Baca Juga