50 Perawat dan Pasien RS Mitra Keluarga Depok Berkontak Dengan Dua WNI Positif Corona

Jakarta, Akuratnews.com - Dua WNI positif virus Corona di Indonesia sebelum dirawat di RSPI Sulianti Saroso sempat menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Depok pada 27-29 Februari. Saat itu, keduanya memeriksakan sakit flu dan sesak napas.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan, perawatan tersebut membuat keduanya berkontak dengan perawat dan sesama pasien.

Pihaknya, kini masih mencari tahu siapa saja yang berkontak dengan kedua penderita virus COVID-19 tersebut.

"Ini baru diperkirakan, ada cukup banyak perawat di RS Mitra Keluarga dan beberapa pasien yang pulang dan dikhawatirkan mereka kena," kata Idris saat jumpa pers di kantor Walkot Depok, Senin (2/3).

Meski belum bisa memastikan jumlahnya, ia memperkirakan ada 50 orang lebih yang sempat berkontak dengan kedua penderita Corona ini.

"Belum pasti, ada 50 atau lebihlah. Terindikasi perawat dan pasien di RS Mitra Keluarga Depok," ucapnya.

Pemkot Depok akan bekerja sama dengan rumah sakit untuk memeriksa pihak yang pernah berkontak langsung. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran corona.

"Kalau ada gejala atau hasil inspeksi dan termasuk pendalaman RS yang perawat terkena, rumah akan didatangi kalau segitu besar, kita akan seriuskan," kata Idris.

Seperti diketahui, kedua WNI yang dinyatakan positif virus COVID-19 adalah ibu berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun. Keduanya terinfeksi corona setelah berinteraksi dengan WN Jepang yang terjangkit virus Corona dari Malaysia.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga